26 TIM PKM IKUTI MONEV 5 BIDANG PENDANAAN DARI DIKTI


MENDALO,- Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) lakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Eksternal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Pendanaan tahun 2019 yang yang berlangsung di Gedung Rektorat (25/06).

Universitas Jambi yang ditunjuk oleh DIKTI sebagai tempat penyelenggaraan Acara MONEV PKM 5 Bidang Pendanaan Tahun 2019 se Provinsi Jambi selama dua hari mulai tanggal 25-26 Juni 2019. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi (Unja) Prof. Dr.Ir. Abdul Aziz, M.Si.

Dalam acara tersebut, terdapat 26 tim yang lolos seleksi berkas dari Dikti dan telah melaksanakan program yang dirancang. Dari 26 tim tersebut, 14 tim berasal dari Universitas Jambi, 11 tim dari Stikes HI, dan 1 tim dari Politeknik Jambi.

Putri Wulandari salah satu mahasiswa STIKES HI mengaku lega setelah mempresentasikan program pengabdiannya dan mendapat apresiasi dari tim DIKTI.

“Alhamdulillah lega sudah presentasi, senang juga karena tim DIKTI mengapresiasi PKM P kami karena program yang kami ajukan belum penah dilakukan orang lain sebelumnya”, ungkapnya.

Terpisah Dr. Fitri Tafzi, S.Tp, M.Si selaku dosen pembimbing dari salah satu tim PKM Unja yang berasal dari Prodi Teknik Pertanian mengatakan optimis anak didiknya lolos PIMNAS.

“Sebagai pembimbing saya optimis bisa lanjut ke PIMNAS karena anak didik saya kreatif”, katanya.

Masih kata Fitri, dirinya sangat mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti PKM karena selain mengasah kratifitas, juga menunjang akreditasi serta ajang promosi Prodi di masyarakat.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa tidak hanya belajar teori dikampus tetapi juga terjun langsung di masyarakat  karena ada pengabdian dan penelitiannya”, pungkasnya

DEWI YUNITA/SITI ENIK

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com