TK PINANG MASAK GELAR PERPISAHAN BERNUANSA QUR’ANI

 

MENDALO,- Taman Kanak-kanak (TK) Pinang Masak Universitas Jambi (Unja) menggelar acara pelepasan yang ke-14 dan pentas seni di Aula Rektorat Lantai III Unja Mendalo. Kegiatan ini mewisuda sebanyak 48 orang murid TK Pinang Masak untuk kemudian melanjutkan ke jenjang sekolah dasar. Sedangkan jenjang PAUD melanjutkan studinya ke tingkat TK. Kegiatan ini juga menampilkan berbagai bakat dan kemampuan anak dalam bidang seni seperti membaca Ayat Ar-rahman, Ayat pendek lainnya, menari, menyanyi, serta fashion show baju islami (27/5).

Acara dihadiri oleh Ketua Pengelola PAUD Pinang Masak Dra. Hj. Evi Sholiha Rozzana, M.M beserta pengurus dan anggota DWP Unja, serta para wali murid TK/PAUD Pinang Masak. Kegiatan ini diawali dengan tarian Sekapur Sirih oleh anak-anak TK/PAUD Pinang Masak.

PAUD yang didirikan pada tanggal 14 Agustus 2004 merupakan satu-satunya PAUD yang dinaungi oleh Unja. Dra. Hj. Evi Soryana, M.M sebagai ketua pengelola PAUD Pinang Masak mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Unja kepada PAUD Pinang Masak maka terbentuklah gedung PAUD yang diresmikan pada tanggal 3 Mei 2019.

“TK Pinang Masak ini didirikan pada tanggal 14 Agustus 2004 yang kini memasuki usia 15 tahun artinya siswa yang lulus sudah ada yang memasuki di kelas 3 SMP atau MTS. Rektor memberi dukungan penuh terbentuknya gedung PAUD ini,” Ujar Evi saat menyampaikan kata sambutan.

Pada kesempatannya yang sama, Hj. Juwairiyah, SP.d M.Pdi selaku kepala TK Pinang Masak Unja mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu wali murid yang berkesempatan hadir dan telah mempercayai PAUD Pinang Masak untuk mendidik anak-anak menjadi insan Qur’ani.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak bu wali murid yang berkesempatan hadir dan telah mempercayai kami pihak PAUD Pinang masak Unja mendidik anak-anak yang Insha Allah akan menjadi anak-anak yang cerdas, saleh dan saleha sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar,” Ujarnya.

Terpisah, dalam keterangannya Rektor, Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menjelaskan bahwa realisasi berdirinya PAUD Pinang Masak Unja sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Rektor Se-Indonesia pada Forum Rektor pada tahun 2018 di Makasar.

NANI NIRWANI /ALMIRA NABILA

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com