FH UNJA KIRIM DELEGASI KE TURKEY

MENDALO,- Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (Unja) mengirimkan delegasi untuk mengikuti International Conference on Law and Society (ICLAS) 2019 yang diselenggarakan di Fatih Sultan Mehmet Vakif University, Istanbul, Turki pada tanggal 6-7 April 2019.

Delegasi tersebut diwakili oleh 2 tim Dosen  sebagai penulis artikel yang terdiri dari Dr. Arrie Budhiartie, S.H., M.Hum dan Prof. Dr. Sukamto Satoto,SH., MH dengan correspondent author adalah dr. M. Nasser, SpKK, D.Law yang berkedudukan sebagai Vice President of World Association of Medical Law (WAML) for Asia Region dengan artikel yang berjudul  “The Hospital Liability on Misuse of Electronic Medical Record”.

Sementara tim lainnya diwakili oleh Rahayu Repindowaty, S.H., LLM, Dr. Arrie Budhiartie, S.H., M.Hum, dan Fitria, S.H., M.H dengan menyajikan artikel yang berjudul “ The Legal Protection for Patient in Health Liberalization Era Post Demand of ASEAN Framework Agreement on Service (AFAS).

International Conference on Law and Society (ICLAS) adalah sebuah forum kerjasama ilmiah yang dibentuk oleh beberapa universitas di Malaysia, Indonesia dan Turki pada bulan Februari 2013 dan dipelopori oleh  International Islamic University Malaysia (IIUM), dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sekaligus menyelenggarakan international conference yang pertama kalinya.

Kegiatan international conference ini selalu berlanjut setiap tahun dengan tema yang berbeda yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan hukum secara global dan diselenggarakan secara bergiliran di Negara-negara yang terlibat dalam kerja sama, antara lain Yogyakarta (Indonesia), Kuala Lumpur (Malaysia), Kuala Tengganu (Malaysia), Pattani (Thailand), Kinabalu, Sabah (Malaysia), serta Istanbul (Turki). ICLAS dibentuk dengan tujuan untuk menjalin kerja sama dalam pertukaran mahasiswa antar fakultas hukum, dan terjalin kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan ilmu hukum.

The 8th ICLAS 2019 ini diikuti lebih dari 90 peserta, yang berasal dari berbagai Negara yakni Indonesia, Malaysia, Turky, Maroko, Inggris, Yordania, Lebanon, dan Uni Emirat Arab. Para peserta terdiri dari akademisi maupun dari kalangan praktisi hukum yang sesuai dengan bidang keahian masing-masing seperti di bidang hukum bisnis, hukum komunikasi dan media sosial, hukum informatika dan telekomunikasi digital, hukum ketenagakerjaan, hukum kesehatan, hukum tata Negara, hukum administrasi Negara dan lain sebagainya.

Peserta kegiatan dibagi dalam presentasi pararel yang terdiri dari 3 session dengan 3 ruang terpisah, dimana masing-masing session diisi oleh 6 (enam) orang pemakalah.

AKBAR KURNIA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com