Workshop Calon Dosen Pengampu Mata Kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar (ISBD)

MUAROJAMBI,- Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jambi (Unja) menyelenggarakan Workshop bagi Calon Dosen Pengampu Mata Kuliah Ilmu Sosial dan Budaya Dasar (ISBD) di ruang Rapat SPI tanggal 01-04 Juli 2019.

Pembukaan Workshop Calon Dosen Pengampu Mata Kuliah ISBD diadakan pada tanggal 01 Juli 2019 yang dibuka langsung oleh Rektor Unja serta dihadiri oleh Drs. Adrefiza, Ph.D yang menjabat sebagai Ketua LP3M, Dedi Kurniawan, S.S, M.A, Ketua Pelaksana serta Prof. Dr. Mahdi Bahar, M.Hum selaku pemateri pada acara workshop serta para calon dosen pengampu Mata Kuliah ISBD.

Dalam sambutannya, Dedi Kurniawan, S.S, M.A mengtakan bahwa Workshop Calon Dosen Pengampu Mata Kuliah ISBD tersebut diikuti oleh 41 calon dosen pengampu Mata Kuliah ISBD dari seluruh fakultas yang ada di Unja.

 “Acara workhsop ini diikuti oleh 41 calon dosen pengampu mata kuliah ISBD yang berasal dari seluruh fakultas di Unja” kata Dedi Kurniawan, S.S, M.A selaku ketua pelaksana workshop.

Ketua LP3M Drs. Adrefiza, Ph.D mengatakan tujuan diselenggarakannya Workhsop bagi calon dosen pengampu mata kuliah ISBD adalah selain untuk meningkatkan kompetensi calon dosen ISBD juga sebagai ajang diskusi dan penyamaan persepsi sehingga terpenuhi standarisasi kurikulum, materi pembelajaran, materi ajar dan RPS.

“Tidak hanya sekedar untuk meningkatkan kompetensi calon dosen, workshop ini juga sebagai ajang diskusi dan penyamaan persepsi sehingga setelah workshop ini dilaksanakan kita punya kurikulum, materi pembelajaran, materi ajar dan RPS yang memiliki standarisasi yang baik dalam proses pembelajaran”

Saat memberikan sambutan, Rektor Universtas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H, M.H, Ph.D mengutarakan harapannya agar workshop calon dosen mata kuliah ISBD tersebut dapat melebih mengembangkan sikap toleran, menghargai kebinekaan budaya yang ada dan cinta NKRI bagi mahasiswa

“Semoga mata kuliah ISBD dapat lebih mengembangkan sikap toleran, menghargai kebinekaan budaya yang ada dan cinta NKRI bagi mahasiswa” ungkap Rektor.

Dewi Yunita/Nani Nirwani

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com