CABANG PETANQUE GENCAR ADAKAN LATIHAN UNTUK POMNAS DI JAKARTA MENDATANG

MENDALO,- Cabang olahraga Petanque gencar adakan latihan untuk mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dengan tuan rumah Universitas Negeri Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 26 September 2019 mendatang.

Dari Sembilan belas cabang olahraga POMNAS, Provinsi Jambi akan mengirimkan sekitar sepuluh sampai dua belas cabang perlombaan salah satunya cabang olahraga Petanque yang terdiri dari sepuluh orang peserta yang terdiri dari lima orang putra dan lima orang putri.

 “Untuk peserta cabang Petanque sendiri seluruhnya berasal dari mahasiwa Unja”, kata Rasyono selaku pelatih Petanque kepada Humas Unja.

Dua tahun yang lalu cabang Petanque saat POMNAS telah menyumbangkan dua medali emas, dua mendali perak, dan tiga mendali perunggu.

“Dua tahun lalu kami banyak menyumbang medali pada cabang petanque, saat ini kami hanya mengirimkan tujuh nomor dari sebelas nomor yang ada terdiri dari perorangan, tim, double tim, beregu. Tetapi kami masih optimis untuk menang”, tambah Wadek Bidang kemahasiswaan dan Alumni ini.

Terpisah Ermika salah satu peserta POMNAS cabang Petanque mengungkapkan  dirinya bersama perserta yang lainnya berlatih keras untuk mengikuti perlombaan POMNAS.

“Kami latihan setiap hari dari pagi di lapangan Petanque Unja dan saat sorenya di Gor Mayang”, kata ermika yang mendapatkan mendali perak pada pomnas 2017 lalu.

Dirinya juga berharap dengan adanya latihan yang gencar yang dilakukan setiap harinya saat POMNAS bisa bisa meraih mendali emas di Jakarta .

“Saya berharap nanti bisa membanggakan universitas Jambi dan provinsi Jambi di tingkat nasional”, pungkasnya.

SITI ENIK/UTARI HANDAYANI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com