3 MAHASISWA FKIP LOLOS PPL ASEAN DI UNIVERSITY OF SAINT ANTHONY PHILIPPINES

MENDALO,- 3 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) Febri Wiranda (Pendidikan Bahasa Inggris), Hana Safitri (Pendidikan Kimia), Syahrul Nopriadi (Pendidikan Ekonomi) lolos tes Interview pertukaran pelajar PPL ASEAN dan telah mendapatkan penempatan di Kampus University of Saint Anthony Philippines.

Sri Wahyuni, SS., M.Hum, M.A., Ph.D mengatakan bahwa PPL ASEAN ini dilakukan 2 gelombang yaitu pada bulan Januari dan Agustus dan pemberitahauannya telah disebarkan ke Program Studi (Prodi) agar mengirimkan mahasiswa yang berkompeten dan yang berminat mengikuti PPL ASEAN ini.

“PPL ASEAN dilaksanakan 2 kali setiap tahunnya. Kemarin bulan Januari, yang akan datang akhir Agustus atau awal September” Ungkap Sri Wahyuni selaku Kepala Internasional Office.

Tercatat ada 9 mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta PPL ASEAN dari FKIP. Dari 9 peserta 6 mahasiswa telah dinyatakan lolos tahap berkas dan Interview. 6 mahasiswa ini akan melaksanakan PPL ASEAN pada bulan Agustus atau awal September mendatang.

“Mahasiswa yang mendaftar ada 9 mahasiswa, yang tersaring atau yang telah dipilih oleh prodi dengan syarat yang telah ditentukan oleh pihak IO, dari 9 ada 6 yang lulus. Namun 3 orang yang baru mendapat tempat yaitu di  University of Saint Anthony Philippines” tambahnya.

Hana mahasiswa Pendidikan Kimia yang merupakan salah satu peserta PPL ASEAN yang lolos serta telah mendapatkan tempat mengungkapkan kegembiraannya dan tidak sabar untuk berangkat menjalani serangkaian kegiatan PPL di  University of Saint Anthony Philippines.

“tentunya Hana senang, dan merasa tidak sabar untuk menjalani serangkaian aktifitas dan kegiatan PPL di sana,” ungkapnya.

Salah satu kelebihan PPL ASEAN yakni mendapat sertifikat Internasional dari ASEAN. Sangat berguna untuk cv mahasiswa, kalau mau kerja menjadi pertimbangan, di samping itu juga menjadi nilai plus untuk Prodi, Fakultas, dan Universitas.

“Hana mengikuti seleksi PPL ASEAN ini karena memang dari dulu berniat ikut pertukaran pelajar dan baru tercapai dengan PPL ASEAN ini karena sertifikatnya bisa Hana gunakan di dunia kerja selepas dari Perguruan Tinggi,” Tambahnya.

Terpisah, Sri Wahyuni, SS., M.Hum, M.A., Ph.D Mengungkapkan dengan adanya PPL ASEAN ini harapannya mahasiswa dan mahasiswi Universitas Jambi lebih bersemangat dan tentunya Universitas memberikan dukungan penuh mulai dari pendaftaran, seleksi, keberangkatan, evaluasi sampai penerimaan sertifikat kepada peserta PPL ASEAN.

“Untuk base ini nanti direncanakan di thailand untuk merencanakan base selanjutnya. Setelah itu kita kirimkan surat ke fakultas. Nanti ada evaluasi kegiatan dari Unja. kami yakinkan bahwa saat nilai meraka keluar, mereka mendapat sertifikat” Tutupnya.

NANI NIRWANI/ALMIRA NABILA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com