FKIK QURBAN 2 EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING


TELANAIPURA,- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) menggelar pemotongan hewan qurban keluarga besar FKIK. Pemotongan Hewan qurban dihadiri oleh Dekan Dr. dr. Herlambang, SpOG, KFM, Wakil Dekan Dosen dan Staff kependidikan di Kampus Unja Buluran (12/8). Dr. Herlambang mengatakan Hewan qurban berasal dari Dosen dan pegawai FKIK sebanyak 2 sapi dan 2 kambing.

“Kita mendatangkan tukang Potong hewan dan nanti setelah dilakukan pemotongan, proses pembagiannya dilakukan oleh dosen, pegawai dan staff. Nantinya ada sedikit daging qurban langsung kita masak dan makan bersama-sama dalam hal ini kita juga mengundang anak-anak dari panti asuhan untuk makan bersama kita,” Ujar Dr. Herlambang.

Selain itu Dr. Herlambang mengatakan juga mengundang Rektor Unja, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D beserta Ketua DWP, Wakil Rektor Dekan, Ketua Lembaga dilingkungan Unja untuk makan bersama anak panti Asuhan.

“ Kita juga membagikan daging tersebut kepada masyarakat sekitar, pegawai, baik itu staf, cleaning servis maupun satpam,” Tambahnya.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dr. Hj. Elfiani, Sp.PD.,FINASIM mengatakan selain dari dosen dan staf, satu sapi merupakan qurban dari dosen Diknis (Dosen Pendidik Klinis) dr. Riswan Joni.

“Ada 2 sapi dan 2 kambing, satu sapi dan 2 kambing berasal dari dosen dan staff sedangkan 1 sapi berasal dari dr. Riswan Joni,” Ujar dr. Elfi.

Selain itu ia juga mengatakan momen Idul Adha merupakan momen untuk berkumpul dan bersilaturahmi antar civitas akademika FKIK.

“Ini merupakan wadah silaturrahmi kita antar sesama tenaga pengajar, staf, mahasiswa untuk mempererat keakraban kita dan setelah ini kita makan siang bersama dengan anak panti asuhan yang kita undang ke FKIK ini,” Terang dr. Elfi.

SILVIA YULIANSARI

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com