DARI TOTAL 45 UNIVERSITAS, UNJA PERINGKAT 13 SELEKSI DESAIN APLIKASI KOMPUTER AL-QUR’AN MTQMN


MENDALO,- Muhammad Rafiqi Lupito Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Jambi (Unja) lolos 13 besar dari 45 peserta cabang lomba Desain Aplikasi Al-qur’an pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN), yang akan dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh pada tanggal 28 Juli sampai dengan 04 Agustus 2019 (10/07).

Rafiqi mengatakan bahwa ia membuat desain aplikasi yang berjudul Daily Islamic, Islam in Your Hands dengan tema islami, untuk membantu dan memudahkan melakukan ibadah karena didalam aplikasi terdapat beberapa konten islam.

“Aplikasi ini untuk membantu ibadah sehari-hari, mulai dari Al-Qur’an dengan pembeda warna tajwid lengkap dengan arti-nya dan juga ada suaranya per-ayat, jadwal sholat, hadist, arah kiblat serta kalender Islam ”Kata Rafiki.

Ia mengaku bahwa untuk membuat aplikasi sudah mempelajari aplikasi sejak menduduki Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mulai mempelajari pemograman atau pengolah sebuah aplikasi. Pernah menjadi Direktur atau Head Of Technology di salah satu perusahaan agency di Bandung dan saat ini pun ia masih berprofesi sebagai programmer.

“Kalau membuat aplikasinya kemarin kisaran dua Minggu tetapi belum termasuk pembuatan proposal dan lain-lain pada saat itu.”Katanya.

Masih kata Rafiqi, ia berharap dapat menjadi programmer yag terbaik pada ajang perlombaan nantinya, dan aplikasi islaminya dapat bermanfaat bagi orang banyak, serta memudahkan seseorang dalam melakukan ibadah.

“Harapannya semoga aplikasi ini dapat menang menjadi yang terbaik. Dan aplikasi ini benar2 berguna dan bermanfaat untuk orang banyak.” Pungkasnya.

SITI ENIK/UTARI HANDAYANI

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com