FEB ADAKAN UJI KOMPETESI SERTIFIKASI TEKNISI AKUTANSI


MENDALO,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Uji Kompetensi Sertifikasi Teknisi Akutansi angkAtan ke- 4 bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dari tanggal 23-24 Juli 2019 di Ruang Rapat Dosen FEB Unja. Selasa (23/07).
Kegiatan Kompetesi Sertifikasi Teknisi Akutansi diikuti oleh mahasiswa S1 Akutansi Unja, mahasiswa D3 Akutansi Unja ,S1 Manajemen Unja, dan D3 Akutansi Universitas Batanghari (Unbari) dengan jumlah peserta sebanyak 113 orang dengan narasumber Eko Prasetyo, SE., M.Sc, Ak, CA, Dewi Fitriani, SE, M.Sc dan Fitriani Mansur, SE, M.Si.

Dewi Fitriani SE, M.Sc selaku pengelola kegiatan menuturkan rangkaian acara kegiatan uji kompetensi teknisi akuntasi hari pertama dimulai dengan penyampaian materi cara memasukan jurnal untuk peyusunan laporan keuangan berbasis Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK-E TAP).

“Kita akan mengupas materi mengenai penyusunan laporan jurnal keuangan berbasis SAK-E TAP terlebih dahulu”, tuturnya.

Terpisah Eko Prasetyo SE, M.Sc,Ak, CA menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menguji kompetensi mahasiswa akuntasi sehingga setelah lulus bisa memudahkan untuk melamar pekerjaan karena telah melengkapi Curiculum Vitae.

“Jika kalian lulus nanti, dengan mendapatkan sertifikat, maka akan memudahkan untuk melamar pekerjaan”, sampainya saat memaparkan materi kegiatan.

Eko Prasetyo SE, M.Sc,Ak, CA juga mengatakan bahwa uji kompetensi teknisi akutansi yang bekerjasama dengan BNSP di Pulau Sumatera hanya ada di Unja dan Prodi yang melakukan Uji Kompetensi untuk mahasiswanya baru ada di Prodi Kedokteran, Keperawatan, dan Akutansi.

“Kami akan melaksanakan uji kompetensi sertifikasi teknisi akutansi lagi pada bulan 9 dan pada bulan 10 tahun ini”. Katanya

Terpisah Wardah salah satu peserta Uji Kompetensi Teknisi Akutansi mengungkapkan terbantu dengan adanya pelatihan karena nantinya di gunakan untuk saat melamar pekerjaan.

“Merasa terbantu sekali karena dengan adanya sertifikat saat melamar pekerjaan bisa bersaing dengan pelamar yang lainnya”, pungkasnya.

SITI ENIK MUKHOIYAROH BAMBANG

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com