GUBERNUR BEM FKIP MENJADI DELEGASI KAPAL PEMUDA NUSANTARA 2019

MENDALO,- Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KBM FKIP Universitas Jambi (Unja) Refki Fariz Arozan yang juga tercatat sebagai mahasiswa pada Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (IMATIKA) dinobatkan sebagai salah satu Delegasi Kapal Pemuda Nusantara dari 3 peserta yang lolos untuk mewakili Provinsi Jambi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi (24/6).

Kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) merupakan salah satu program rutin tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dimana pemuda-pemudi Indonesia yang terpilih akan berlayar dan belajar bersama mengembangkan potensi bahari Indonesia.

”Untuk alur penyeleksiannya itu dimulai dari pendaftaran, administrasi, pengumpulan proposal, dan lain sebagainya. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara yaitu pengetahuan umum tentang Kemaritiman dan Kebaharian serta kebudayaan provinsi jambi, kemudian ada tes seni penampilan peserta kemudian ada tes kepemimpinan dan wawancara proposal yang dibuat, dilanjutkan hari kedua tes berenang di kolam Tepian Raja Kota Baru itu pertama renang jarak 50 meter kemudian tes mengapung selama 10 menit dan hasilnya diumumkan pada siang harinya di Hotel Mega Indah,” ungkapnya.

Ia berharap dapat meningkatkan pengetahuan tentang kebaharian serta memberikan ilmu kepada pemuda terhadap kelestarian dan potensi kebaharian yang dimiliki Provinsi Jambi.

Seleksi ini diikuti oleh puluhan peserta sehingga terpilih tiga orang. Mereka yang terpilih dua Puteri dan satu orang Putera. Nantinya untuk menjadi perwakilan Jambi di Nias Sumatra Utara (Sumut).

Refki juga berharap agenda ini dapat meningkatkan pengetahuan dan berkontribusi terhadap Kebaharian yang di dukung Provinsi Jambi

 “Alhamdulillah saya sangat bersyukur diberikan kesempatan mewakili provinsi Jambi melalui ajang Kapal Pemuda Nusantara 2019 Sail. Semoga bisa menjalankan amanah ini,” tutupnya.

NANI NIRWANI/ALMIRA NABILA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com