DUA MAHASISWA FAPET IKUTI INTERVIEW SEA-TVET YANG AKAN DILAKSANAKAN DI FILIPHINA

MENDALO,- Bella Pratiwi Putri dan Tedy Azmi Nasution mahasiswa Semester Tujuh Fakultas Peternakan (Fapet) Program Studi Perikanan Pengkhususan Penangkapan, ikuti Interview bersama Mr. Farland Valera dari Don Mariano Marcos Memorial State University (DMMMSU) Filiphina (16/07).

SEA-TVET adalah salah satu dari tujuh bidang prioritas untuk pendidikan di wilayah Asia Tenggara dan SEAMEO (Southeast ASIAN Ministers of Education Organisation) yang dimulai dari tahun 2015-2035 dan merupakan Program International Office yang diselenggarakan oleh Unja yang saat ini memasuki tahun keempat yang akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan di Filiphina pada awal bulan September 2019.

Bella Pratwi mengatakan, awalnya mengetahui informasi tetang SEA-TVET dari dosen Fakultas di Program Studinya.

“Informasi awal itu taunya dari dosen, kemudian mendaftar secara online untuk menyerahkan berkas terlebih dahulu lalu setelah itu diberikan berkas pendaftaran, nama, apa alasan dan di bidang apa”, katanya saat diwawancarai oleh Humas Unja.

Masih kata Bella, perasaannya seusai interview dengan Mrs. Farland Valera awalnya merasa nerveous.

“Pastilah ada rasa nerveous awalnya, tapi harus dilewati semuanya dan berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya

Senada dengan Bella, Tedy Azmi menuturkan bahwa selama magang nantinya membuat laporan setiap harinya tentang kegiatan mereka.

“Setelah ini kami akan diberi tutor untuk Bahasa Inggris agar lancar berbahasa Inggrisnya. Mengurus berkas, seperti dokumen surat perizinan ke luar negeri,” tuturnya

Tedy juga menambahkan bahwa dirinya mengikuti kegiatan SEA-TVET untuk memotivasi dirinya dan mencari pengalaman.

“Saya ingin tau bagaimana rasanya belajar di Filipina dan ingin mencari pengalaman baru,” tutur Tedy yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa PPA tersebut

Terpisah Rahmalia, S.Pd. M.Pd selaku Koordinator International Program mengungkapkann harapannya kepada mahasiswa yang akan berangkat SEA-Tvet project ini agar kembali mengarumkan nama Unja.

“Semoga mereka bisa mempromosikan Unja secara Internasional di DMMMSU, kemudian berhasil menjalankan enterprenershipnya, dan pulang membawa sertifikat, serta bisa memberikan saran-saran yang membangun”, pungkasnya.

SITI ENIK/UTARI HANDAYANI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com