PROF. DR. KH. SAID AGIL HUSIN AL MUNAWAR : RELEVANSI AL QURAN DALAM MEMASUKI PERGURUAN TINGGI


MENDALO,- Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar menjadi narasumber kuliah umum pengembangan Al-Qur’an di Perguruan Tinggi dan relevansinya dalam memasuki era 4.0 yang diadakan oleh Universitas Jambi (Unja) di Ruang Fuad Bafadhal lantai II Fakultas Hukum Kampus Mendalo (11/07).

Acara kuliah umum juga diikuti dengan penampilan calon peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQMN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli sampai dengan 04 Agustus 2019 yang akan diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh.

Prof.Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar mengatakan bahwa pengembangan Al-Qur’an bisa dilakukan di Perguruan Tinggi dimulai dari para pengajarnya.

“Al Quran merupakan mukjizat dari Allah SWT. Oleh karena itu mudah untuk dibaca, dihafal, dicari tahu kandungannya, dan orang yang membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran akan didudukan pada posisi terhormat oleh Allah SWT.”, katanya

Beliau juga mengatakan bahwa belajar Al-Qur’an haruslah dari guru karena harus dipelajari maknanya sesuai dengan kaidah dan faedahnya.

“Jika kita belajar dengan yang tidak ahlinya, maka akan membawa banyak kemudaratan karena Al-Qur’an merupakan ilmu yang paling tinggi tingkatannya”, tambahnya

Al-Qur’an merupakan solusi terpenting dalam kehidupan, karena didalamnya telah terdapat solusi dari seluruh permasalahan yang ada.

“Al Quran merupakan pedoman bagi umat muslim dan telah jelas di dalamnya terdapat solusi dari segala permasalahan”, pungkasnya.

SITI ENIK/UTARI HANDAYANI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com