PENETAPAN NOMOR URUT CALON REKTOR


MENDALO,- Pemilihan Rektor Universitas Jambi Periode 2020-2024 sudah dimulai. saat ini telah dilaksanakan proses pendaftaran bakal calon yang sudah dimulai sejak tanggal 26 Agustus sampai dengan 2 september 2019. Pada tanggal 3 September sampai dengan 6 September 2019, panitia seleksi mulai menverifikasi dokumen persyaratan bakal calon. Menurut Ketua Panitia pemilihan Rektor Dr. H. Fauzi Syam, S.H., M.H mengatakan ada 4 kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini (9/9)

“Pertama laporan panitia pemilihan terhadap tugas menverifikasi dokumen, kemudian yang kedua penetapan bakal calon dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut dan yang ke-empat deklarasi damai,” Ujar Dr. Fauzi.

Panitia seleksi juga sudah menyampaian kepada senat berkas 5 bakal calon yang masuk. Hasil verifikasi menyatakan bahwa seluruh bakal calon sudah memenuhi persyaratan.

“Untuk nomor urut bakal calon, nomor urut 1 adalah Dr. Sahuri, nomor urut 2 Prof. Elita, nomor urut 3 Prof. Sutrisno, nomor urut 4 Prof. Johni Najwan dan nomor urut 5 Prof. Haryadi,” Terang Ketua Panitia Pemilihan Rektor.

Setelah pengambilan nomor urut, kelima bakal calon juga mendeklarasikan pemilihan Rektor akan berjalan dengan demokratis, jujur, bermartabat, menjaga suasana kondusif dan menyatakan siap menang dan siap kalah. Deklarasi di pimpin oleh ketua senat, Prof. H. Amri Amir yang diikuti oleh kelima bakal calon.

“Yang menarik adalah bahwa bakal calon dengan sungguh-sungguh mengucapkan deklarasi yang kemudian mereka tanda tangani bersama Ketua Senat. Siapapun yang menang, mereka tetap akan menghormati putusan yang dilakukan oleh senat,” Pungkasnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com