MAHASISWI KEDOKTERAN, BUKA LAPANGAN PEKERJAAN MELALUI MASKER KOPI

MENDALO,– Friska Fera Puspita, Mahasiswi semester 7 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Prodi Kedokteran Universitas Jambi (Unja) merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara anak dari Ir. Sri Mulyati Mp yang merupakan Dosen Fakultas Pertanian (Faperta) di Unja ini memulai sebuah usaha melalui masker kopi yang menjadi tujuan utama untuk berinovasi dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat (24/7).

Mahasiswa yang akrab dipanggil friska ini memulai usaha sejak oktober 2018. Anak dari Ibu yang memiliki pekerjaan sebagai Dosen ini tidak membuat Friska untuk menjadi anak manja melainkan menjadi seorang anak yang mandiri. Friska pun mencoba memulai usaha sebagai CO Founder yang membantu mengembangkan masker kopi jauh lebih berkembang.

“Bahan dari masker kopi ini terbuat dari biji kopi robusta yang diambil dari Jangkat kemudian gelatin nya itu kita impor. Jika dulu menggunakan media bengkoang, sekarang kita ganti dengan pisang”, Ucapnya.

Saat ini Friska memiliki 32 Reseller yang terdaftar. Friska menjual masker tersebut melalui sosial media. Friska mengatakan harus disiplin membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha.

“Kalau membagi waktu antara kuliah dan berwirausaha sebenarnya sih susah-susah gampang. Terkadang pesanan aku banyak waktu mau ujian. Tidak tahu kenapa, waktu mau ujian, banyak betul yang mau pesan. Hanya saja, aku harus disiplin dengan waktu,” tambahnya.

Diketahui, sehari rata-rata 10 sampai dengan 100 kotak masker terjual sehingga Friska bisa meraup keuntungan jutaan rupiah. Selain penjualan dari reseller, Friska pun menjual sendiri untuk menambah pendapatan.

“Biasanya diatas 6 juta perbulan pendapatan. Tapi tidak bisa memperkirakan pastinya. Namanya jualan kan, tergantung konsumen belinya berapa,” jelasnya.

Alasannya mengambil usaha masker kopi tersebut ialah karena kebutuhanOleh karena itu, Friska berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dengan cara berusaha menghasilkan pendapatan sendiri dan yang paling penting adalah usaha tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

ALMIRA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com