DOSIL HENOFRA, MENGGAPAI PRESTASI MELALUI BIDIKMISI

MENDALO,- Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi namun memiliki kendala ekonomi. Melalui bidikmisi, banyak mahasiswa yang berhasil mengembangkan potensinya dan menggapai prestasi yang membanggakan. Salah satunya Dosil Henofra, mahasiswa Fisipol angkatan 2016 penerima bidkmisi yang memiliki prestasi membanggakan dan telah mengharumkan nama Universitas Jambi (Unja).

“Alhamdulillah, saya adalah mahasiswa bidikmisi. Saya benar-benar sangat terbantu dengan adanya bidikmisi, kalau tidak ada bidikmisi mungkin saat ini saya tidak bisa kuliah di Unja” kata Dosil.

Semenjak duduk di bangku perkuliahan, Dosil aktif mengikuti berbagai perlombaan, organisasi dan menulis beberapa opini yang telah dimuat di koran dan media online daerah.

Prestasi yang pernah ia dapat diantaranya Juara 1 Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Provinsi Jambi tahun 2018, Juara 3 Debat Pilbimnas 2018 di Universitas Makassar, Pembicara Terbaik Debat Fast Week Nasional di Universitas Andalas tahun 2018, Juara 1 Debat UNRI Expo Nasional 2018 yang diadakan oleh BEM Universitas Riau, Juara 1 Public Fest Se Sumatera 2019 di Universitas Riau.

Beberapa Opini yang ditulis Dosil dan telah dimuat di koran dan media online daerah diantaranya di Koran Seru Jambi dengan judul Pemuda dan Lingkar Budaya Asing, Bidikmisi membangkitkan Mutiara Bangsa, dan di Media Online Metro Jambi dengan judul Kekerasan dalam Rumah Tangga Masalah Pemerintah.

“Saya inginnya kuliah bukan cuma hadir di kelas dan mengerjakan tugas, tapi saya juga ingin aktif organisasi, ikut perlombaan dan juga produktif dalam bidang menulis” tambah Dosil.

Dosil juga mengungkapkan semangatnya berprestasi tak lepas dari keinginannya untuk membanggakan keluarga dan mengharumkan nama Unja yang telah memberikan kesempatan untuknya berkuliah dengan mendapatkan bantuan bidikmisi.

“Saya ingin membanggakan orang tua, karena dengan begitu meskipun berasal dari keluarga kurang mampu, melihat prestasi yang saya dapatkan orang tidak akan memandang sebelah mata. Selain itu juga saya ingin mengharumkan nama Unja agar diperhitungkan di ranah nasional” ungkap Dosil.

DEWI YUNITA ANGGRAINI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com