MAHASISWA BIDIK MISI, BORONG PIALA FESTIVAL BIDIKMISI NASIONAL 2019

JAMBI,- Festival Bidikmisi Nasional merupakan perlombaan yang diadakan setiap tahunnya, kali ini festival diadakan di UIN Alauddin Makassar pada Selasa (8-13/10/2010), Universitas Jambi (Unja) mengirimkan 10 Delegasinya untuk bertanding di 4 cabang lomba.

Unja merupakan Universitas yang banyak mendapatkan Piala dibandingkan 45 Universitas yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. Dari seluruh Universitas yang berasal dari Sabang sampai Marauke, Unja mendapatkan piala terbanyak yaitu 4 piala dari 4 perlombaan diantaranya Juara 1 Debat Nasional atas nama Joni, Aisyah dan Dudu, Juara 2 Cerita inspiratif atas nama Joni Iskandar, Best speaker debat atas nama Siti Aisyah dan Best Presentation essay atas nama Dilla dan Rido.

Joni Iskandar mengikuti 2 perlombaan, lomba debat dan lomba cerita inspiratif, untuk cerita inspiratif ia berhasil meraih juara ke dua. Joni mengatakan menjadi pemenang lomba dari cerita inspiratif merupakan kisah nyata pada kehidupannya.

“Saya mengikuti dua cabang lomba yaitu Cerita inspiratif dengan jumlah peserta sebanyak 36 orang dari universitas yang berbeda dan Alhamdulillah diberikan Juara 2 Cerita inspiratif Nasional yang mengangkat kisah pribadi kehidupan saya,” Ujar Joni.

Sementara itu untuk lomba debat Joni bersama tim harus melawan 14 Universitas terbaik yang ada di Indonesia.

“Alhamdulillah kerjasama tim membawa kami sampai ke grand final dan keluar sebagai juara 1, untuk tim debat. Tim terdiri dari saya, Siti Aisyah, dan Dudu Mawarida Sembiring yang merupakan mahasiswa pendidikan bahasa dan sastra Indonesia” tambah Joni

ada 14 universitas di cabang lomba debat, ada Universitas Hasanuddin, Universitas Tanjungpura, Manufaktur Bandung, IAIN Papua Ujar Joni saat memberikan keterangan.

“dibabak grand final, kami melawan IAIN manado,” ungkap Joni yang juga mengatakan sempat pesimis bisa memenangkan cabang ini karena lawan merupakan mahasiswa Fakultas Hukum, sedangkan ia dan tim adalah mahasiswa pendidikan bahasa.

Adapun materi grand final yang diusung berkaitan dengan Presiden dan Calon Wakil Presiden tahun 2024 dari jalur independen

“Tapi sekali lagi kami percaya serta berkeinginan besar untuk membanggakan orang tua dan universitas, dan Alhamdulillah kami berhasil menyelesaikan dengan menjadi juara.” Tambahnya.

Joni berharap semoga kedepan Universitas Jambi terus memberikan support baik dari segi material maupun moril agar semakin banyak lagi mahasiswa berprestasi di tingkat Nasional sebagai bentuk salah satu kontribusi untuk universitas dan Indonesia.

“Alhamdulillah, Universitas Jambi selalu mensupport seluruh kegiatan kemahasiswaan sehingga makin banyak mahasiswa Unja yang berprestasi ditingkat Nasional maupun Internasional” tutupnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com