ALUMNI FKIP, MANFAATKAN SUSU SAPI SEBAGAI MASKER WAJAH

MUARO JAMBI, – Menjadi wirausaha saat ini telah menjadi tren yang banyak dipilih para generasi muda. Tidak sedikit lulusan perguruan tinggi yang memilih membangun bisnis sendiri. Bahkan, merintis serta membangun usaha sejak mahasiswa.

Seperti yang dilakukan oleh Novita lulusan Universitas Jambi (Unja) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ia mengembangkan bisnis saat masih menjadi mahasiswa. Dari bisnis yang dilakukan tersebut ia tidak hanya berhasil mendatangkan keuntungan usaha. Lebih dari itu juga dapat memberikan dampak positif dalam memberdayakan masyarakat.

Usia muda tak menghalangi cita-cita seseorang untuk mengembangkan diri dan keinginan untuk menjadi wirausahaan yang sukses. Usaha yang ia geluti saat ini berupa masker wajah yang diberi nama Nara Kefir.

“Saya beri nama nara kefir karena kan saya membuka usaha ini berdua, nara itu singkatan dari kami berdua ”, ucapnya

Dengan modal awal Rp.300.000, untuk membuka usaha masker, masker yang Ia gunakan ialah dari susu sapi murni yang diolah dan diuji mengenai bakteri ataupun khasiatnya supaya aman untuk di gunakan. Selama ia membuka usaha, saat ini ada 15 reseller yang bekerjasama dengannya.

“Saya mengambil usaha masker ini karena melihat kegunaan-nya yang hampir semua bisa menggunakan dan aman, racikan yang saya buat selain dari sering nya saya membaca buku, teman joint saya kebetulan mahasiswa kimia, jadi dia tau mengenai bakteri sehingga aman untuk digunakan”, tambahnya

Novita menjual masker dengan harga terjangkau yakni Rp.15.000 untuk satu pis- nya. Dengan harga tersebut ia mampu mengantongi puluhan juta dalam sebulannya. Dalam memasarkan masker, selain membukanya dirumah ia juga memasarkan dengan memanfaatkan sosial media.

ALMIRA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com