LATSAR CPNS UNJA DI BUKA OLEH KEPALA PUSDIKLAT KEMENRISTEKDIKTI

MENDALO,- Sebanyak 99 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Jambi (Unja) formasi Dosen mulai mengikuti Pembukaan Pelatihan Dasar Calon pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan 14, angkatan 15 dan angkatan 16 tahun 2019 oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan di Aula Rektorat lantai III Unja mendalo (23/10).

Kegiatan dilaksanakan di Kampus Unja Mendalo ini dihadiri oleh Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.,H., M.H., Ph.D., Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Ir. Wisnu Sardjono Sunarto, S.Eng, Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Pusdiklat Kemenristekdikti, Ruben Silitonga serta Undangan lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusdiklat Kemeristekdikti Ir. Wisnu Sardjono Sunarto, S.Eng dengan mengapresiasi dukungan dan dorongan dari Rektor Unja hingga kegiatan pelatihan ini dapat terlaksana.

“Peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan sesuai aturan yang berlaku. Pelatihan yang luar biasa tentu akan memberikan nilai lebih. Berkat dorongan Rektor kegiatan pelatihan dasar ini bisa terlaksana dan dilaksanakan di Unja,” Ujar Wisnu.

Latsar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan serta pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Sementara itu Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti atas kehadirannya pada pelatihan dasar CPNS di Lingkungan Unja.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Seluruh peserta harus bisa mengikuti secara sungguh-sungguh. Mengikuti semua aturan yang berlaku dengan tetap menjaga kesehatan. Saya harap semua bisa lulus dengan predikat cumlaude,” tegas Rektor.

Tujuan kegiatan yaitu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Rektor dan Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti dan diikuti oleh seluruh peserta pelatihan dasar CPNS dan diakhiri dengan sesi photo berdasarkan angkatan.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com