UPT PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN BERI TRIK KEPADA MAHASISWA UNTUK HADAPI ERA INDUSTRI 4.0

MENDALO,- Saat ini istilah Indonesia 4.0 sudah sering kita dengar, istilah ini bermula karena terjadinya revolusi industri diseluruh dunia yang mana merupakan sebuah revolusi industri ke empat, dapat dikatan sebagai sebuah revolusi karena perubahan yang terjadi memberikan efek besar kepada ekosistem dunia dan tata cara kehidupan. Revolusi industri 4.0 bahkan diyakini dapat meningkatkan perekonomian dan kualitas kehidupan secara signifikan (8/10).

Untuk memberikan peluang dan tantangan serta trik kepada mahasiswa ketika memasuki dunia kerja di era industri 4.0, Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan melaksanakan Workshop dengan tema `Peluang Tantangan dan Trik Alumni ke dunia kerja di Era Industri 4.0`.

Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan Dr. Ir. Suryono, M,S mengatakan dengan diadakannya workshop ini dapat memberikan manfaat bagi Mahasiswa dan Alumni Unja.

“Saya berharap dengan diadakannya Workshop ini mahasiswa dan alumni mampu memahami peluang, tantangan dan trik menuju dunia kerja di era 4.0. Workshop ini digelar diikuti oleh mahasiswa semester akhir untuk menghadapi dunia kerja pasca lulus dari Unja serta workshop ini juga diikuti oleh alumni Unja,” Ujar Dr. Suryono.

Selain itu ia juga menyebutkan dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa mampu bersaing dengan mahasiswa lulusan Universitas lainnya dan diharapkan dapat mengasah soft skill mahasiswa dan alumni.

Workshop mendatangkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi dan Disnakertrans. Pada tiap narasumber akan membahas mengenai tantangan yang akan dihadapi pada era industri 4.0.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com