UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

MENDALO,- Berdasarkan instruksi Rektor Universitas Jambi (Unja) tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Lingkungan Universitas, Seluruh Keluarga Besar Unja melaksanakan Upacara di Lapangan BAK kampus Mendalo. Upacara dihadiri Wakil Rektor, Ketua SPI, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Pegawai, Dosen dan Tenaga Kontrak dilingkungan Unja. (1/10)

Rektor, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D bertindak sebagai inspektur upacara berharap apa yang terjadi pada 30 September yang lebih dikenal dengan G 30S PKI tidak terulang kembali.

“Kepada seluruh pimpinan di semua unit kerja yang ada di Universitas Jambi mari kita ciptakan suasana kondusif sehingga apa yang pernah terjadi di Negara kita 54 tahun yang lalu tidak akan pernah terulang lagi untuk masa-masa yang akan datang,” Ujar Rektor.

Rektor juga berpesan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi bahan renungan untuk menatap Indonesia yang lebih baik

“Dalam rangka memperingati kesaktian Pancasila, marilah sama-sama berpedoman kepada ideologi bangsa kita yakni nilai-nilai pancasila. Oleh karena itu mari kita rapatkan barisan kita untuk mepertahankan NKRI sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Rektor

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dimulai dengan pembacaan teks Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, pembacaan naskah Ikrar yang kemudian ditutup dengan Do’a bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Peserta kemudian membubarkan diri setelah inspektur upacara berkenan meninggalkan lapangan upacara yang diikuti oleh para pimpinan universitas.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com