UNJA RAIH PERINGKAT 1 MAHASISWA WIRAUSAHA NASIONAL


JAMBI,- Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan salah satu program Dirjen Kemenristekdikti bagi mahasiswa yang ada di seluruh perguruan tinggi negeri dan beberapa perguruan tinggi swasta yang terseleksi untuk mendapatkan program mahasiswa wirausaha tersebut. Program ini berkomitmen untuk meningkatkan semangat, bekal pengetahuan, keterampilan dan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa serta mendorong terbentuknya mahasiswa wirausaha yang terdidik, berkarakter, dan memiliki konsep bisnis yang jelas untuk memnpercepat pertumbuhan pembangunan ekonomi bangsa yang mandiri dan sejahtera.

Universitas Jambi (Unja) merupakan salah satu Universitas Negeri yang menerima Program Mahasiswa Wirausaha. Saat ini telah banyak mahasiswa-mahasiswa Unja mendapatkan program tersebut serta banyak pula prestasi yang ditorehkan mahasiswa Unja ketika mengikuti ajang mahasiswa wirausaha baik didaerah maupun Nasional.

Salah satunya Ifwan Adinata, mahasiswa Fisipol Prodi Ilmu Pemerintahan berhasil meraih juara 1 Gebyar mahasiswa wirausaha Nasional (Gemnas) yang diselenggarakan oleh unit pengembangan karis dan kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UNP) dengan tema “ Dare to be enterpreneur with crazy ideas” yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia pada bulan April 2019.

“ Produk yang saya ikutkan dalam kompetisi itu yaitu `begawe.id` yaitu usaha sosial yang di bangun dalam upaya membantu UMKM di Provinsi Jambi, dengan membantu membranding dan packaging produk UMKM sehingga bisa menuju Nasional maupun Internasional,” tutur Ifwan.

Selain itu ia juga mengatakan peserta yang mengikuti teknoprenuer dari 6 kota ini adalah 30 pemuda dari setiap kotanya.

“ Alhamdulillah Saya bisa terpilih menjadi juara. Selain mendapatkan piala, Saya juga mendapatkan hadiah berupa dana usaha. Saya juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah kota Jambi berupa Piala dan dana usaha yang diserahkan langsung oleh pemerintah kota Jambi pada hari sumpah pemuda kemarin di kantor walikota Jambi,” terang Ifwan.

Ifwan juga mengatakan ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Jambi dan pihak-pihak terkait yang sudah memberikan bantuan moril dan materil sehingga ia bersama rekan-rekannya dapat mengikuti ajang PMW baik di Provinsi Jambi maupun di tingkat Nasional.

SILVIA YULIANSARI

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com