Rektor Resmikan Pojok Daring Pertama di Indonesia

MENDALO,- Pojok Daring (Zona Internet Gratis) merupakan added value yang diberikan ICON+ terhadap kemajuan pendidikan khususnya di wilayah Jambi, Pojok daring merupakan kontribusi untuk meningkatkan bandwidth per kapita yang di inisiasi oleh ICON+, anak perusahaan PT. PLN (persero) yang bergerak di bidang penyediaan layanan telekomunikasi dan teknologi.

Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D meresmikan Pengoperasian Pojok Daring (Zona Internet Gratis) ICON+ Di Unja Mendalo, Rabu (27/11/2019), Pojok Daring yang terdapat di Unja merupakan pertama kalinya di resmikan di Indonesia, hal ini dikatakan oleh Direktur Bussines icon+, Ardian Cholid.

“ Pendirian Pojok Daring Ini Pertama kalinya di Indonesia, kenapa memilih Jambi dan Universitas Jambi khususnya karena kami melihat dari Visi Unja sendiri yaitu entreprenuer dan kami melihat potensi yang dimiliki Unja, sebelum ke sini saya sudah mempelajari terlebih dahulu potensi yang ada di Jambi dan Univeritas ini, saya melihat Universitas ini maju dengan sangat cepat sekali jadi kalau kita ungkit sedikit saja pasti akan lebih cepat lagi perkembangannya,” Ujar Ardian Cholid.

Selain itu ia juga mengatakan tujuan utama dari keberadaan Pojok daring ini ialah untuk peningkatakan pendidikan melalui kemudahan akses informasi dan distance learning, serta mendukung pendidikan berbasis digital dalam menyongsong era digital 4.0 dan Icon+ berharap akan ada konvergensi antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, sehingga lulusan dari suatu perguruan tinggi tersebut akan mampu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan.

Sementara itu Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D., berharap dengan diresmikannnya pojok daring ini dapat digunakan dengan baik oleh mahasiswa serta dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas mahasiswa di Unja.

“ Dengan diresmikannya Pojok Daring ini, kita berharap bisa meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa kita dan juga dapat meningkatkan kualitas terhadap mahasiswa kita,” Ujar Rektor.

Rektor juga berharap peresmian pojok daring di LPTIK ini bukanlah yang pertama tetapi akan di bangun pula pojok dari yang berikutnya dan Rektor sudah berkoordinasi dengan Genderal Managwer PLN Jambi, Kartika akan membangun 5 pojok daring di Kampus ini.

Selain itu Ketua LPTIK Unja, Drs. Jefri Marsal, M. Sc. D.I.T., menambahkan saat ini di LPTIK sudah memiliki 43 aplikasi sebagai penunjang kegiatan mahasiswa, dosen, alumni dan civitas unja,

“Semoga kehadiran pojok daring ini memfasilitasi mahasiswa akan internet, teknologi internet saat ini sangat penting dalam menunjang aktifitas kampus,” ujar Jefri juga mengatakan dengan harga yang kompetitif dan fasilitas yang maksimal, tentunya menjadi pilihan para mahasiswa dalam memilih jaringan internet.

Kegiatan peresmian di hadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M. Si, Dekan di lingkungan Unja, serta undangan lainnya.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com