IKATAN ILMUWAN INDONESIA INTERNASIONAL GELAR PUBLIC LECTURE SERIES

MENDALO,- Universitas Jambi bersama International Indonesian Scholars Association atau Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional yang disingkat I-4 kembali mengadakan kuliah jarak jauh di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Kampus Mendalo. I-4 adalah sebuah wadah ilmuwan Indonesia di dalam dan luar negeri yang berasal dari kumpulan ilmuwan Indonesia dari seluruh dunia yang kehadirannya diinisiasi oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman pada medio 2007. (3/12).

Public Lecture Series kali ini mengambil topik “Roles Of Academia for Indonesia`s Sustanble Development” yang diikuti oleh 125 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, para Dosen yang berada dilingkungan Unja serta 20 Orang Dosen dan mahasiswa Politekes Kota Baru, Jambi.

Pada kuliah umum kali ini, Mahasiswa mengikuti kuliah umum bersama Salah satu peneliti terkemuka di bidang konversi biomasa yaitu Prof. Dr. Justinus Satrio, diaspora Indonesia yang berkarir sebagai Associate Professor of Chemical Engineering pada Biomass Resources and Conversion Technologies (BRCT) Laboratory di Villanova University USA.

Ketua pelaksana kegiatan Dr. Yusnelti mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan menambah ilmu kepada dosen dan mahasiswa sehingga dapat memberikan kemajuan kepada Universitas Umumnya dan Fakultas pada khususnya.

“ Kita berharap dengan diadakanya kegiatan kelanjutan dari I-4 di Universitas Jambi dapat memberikan manfaat yang luar biasa serta ilmu yang berguna bagi penelitian, mahasiswa dan dosen sehingga bisa berkolaborasi dengan para pakar yang berada di luar Indonesia,” Ujar Yusnelti.

Silvia Yuliansari

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com