UPT LAYANAN INTERNASIONAL SELENGGARAKAN KULIAH UMUM IMT-GT


MENDALO,- UPT Layanan Internasional Internasional menggelar kuliah umum dengan tema `Perkembangan Kerjasama Perguruan Tinggi Dalam Kerangka IMT-GT di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Kampus Mendalo. (11/12) Kuliah umum menghadirkan Direktur CMIT Subregional Coorporation, Firdaus Dahlan dengan didampingi oleh Ketua, Sri Wachyunni, S.S. M.Hum., Ph.D, serta Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Mahasiswa dan undangan lainnya.

Sri Wachyunni mengatakan tujuan dari pelaksaan kuliah umum ini adalah untuk memperkenalkan lebih jauh kepada mahasiswa mengenai tentang IMT-GT.

“Kegiatan memperkenalkan program yang dimiliki IMT-GT khususnya kepesertaan yang terdiri atas 25 Universitas yang tergabung didalam konsorsium tersebut yang salah satunya adalah Unja,” Ujar Sri.

Selain itu, Sri mengatakan, setiap mahasiswa Unja bisa mengikuti program magang yang diadakan oleh IMT-GT, dengan syarat utama adalah dapat menguasai bahasa Inggris.

“Yang pasti mahasiswa yang bisa ikut dalam program IMT-GT adalah mahasiswa yang bisa berbahasa Inggris secara aktif. Syarat lainnya adalah memiliki IPK minimal 3 serta memiliki kemapuan akademik yang baik dan harus mempunyai motivasi untuk ikut dalam program ini. Informasi lebih lanjut, bisa langsung menghubungi UPT Layanan Internasional” tutup Sri.

Sebagai informasi, IMT-GT disahkan secara resmi oleh Presiden Indonesia Soeharto, Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohammad dan Perdana Menteri Thailand Chuan Leekpai pada tahun 1993. Tujuan umum dari IMT-GT adalah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui peningkatkan perdagangan dan investasi dengan memanfaatkan dasar ekonomi yang saling melengkapi serta keunggulan komparatif.

Tujuan lainnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan kesempatan kerja, pendidikan, sosial dan budaya di kawasan IMT-GT.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com