KEMENDIKBUD TARGETKAN UNJA JADI PTN BERBADAN HUKUM

MENDALO,- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia melalui Kuasa Menteri Dr. Ir. Ridwan, M.Sc., menyampaikan keterangan dihadapan awak media massa dalam jumpa pers yang dilaksanakan setelah berlangsungnya rangkaian kegiatan pemilihan Rektor Universitas Jambi periode 2020-2024 di Ruang Senat Gedung Rektorat Kampus Mendalo.

Dalam keterangannya, Kemendikbud menargetkan kepada calon Rektor terpilih Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., untuk dapat menjadikan Unja sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Perguruan tinggi berbadan hukum adalah perguruan tinggi yang diberikan otonomi luas oleh Kementerian. Untuk itu, saya berharap Unja harus segera bersiap diri untuk menjadi PTNBH,” Ujar Ridwan.

Ridwan juga mengatakan, ketika sebuah Perguruan Tinggi statusnya sudah menjadi PTN-BH, maka geraknya akan semakin cepat, semakin lincah dan jalannya akan semakin lancar serta lebih mudah mengelola lembaganya.

“Sehingga nantinya, harapannya ada pada mutu lembaga yang jauh lebih baik,”Jelasnya.

Selain itu, Ridwan menambahkan agar Rektor terpilih untuk bisa melanjutkan program-program yang sudah direncanakan dari pendahulu dan tentunya juga membuat program dan inovasi baru dalam periode kepemimpinannya, dimana saat ini tantangan global di dunia perguruan tinggi yang semakin berat.

“Proses pembelajaran ke depan tidak hanya dilakukan dengan tatap muka, namun dapat dilakukan jarak jauh. Metode dalam proses pembelajaran jarak jauh tersebut saat ini sudah semakin banyak,” katanya.

Ridwan turut berpesan agar calon rektor terpilih secara bersama-sama membangun Unja menjadi lebih baik serta merangkul seluruh kandidat calon Rektor lainnya untuk saling bahu-membahu menjadikan Unja menjadi perguruan tinggi terbaik baik secara regional maupun nasional.

“Semua organisasi tidak akan besar selama tidak di dukung oleh semua pemangku kepentingan di lembaga itu. Saya berharap Rektor terpilih dapat mengajak semua pemangku kepentingan untuk sama-sama menatap masa depan yang lebih baik lagi,” Pungkasnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com