REKTOR RESMIKAN GEDUNG LABORATORIUM DASAR FAKULTAS PERTANIAN

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D meresmikan Gedung Laboratorium Dasar Fakultas Pertanian. Gedung yang terletak dikawasan Kampus Pertanian ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. H. R.A. Muthalib, M.S., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sahuri Lasmadi, SH., M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. H. Abdul Aziz, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. H. Zulkifli Alamsyah, M.Sc.

Selain itu, tampak hadir Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik Maryani, M.P., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Hartati, SH., MH., Dekan Fakultas Hukum, Dr. Helmi, S.H., MH., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Drs. Damris, M., M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Drs. H. Yundi Fitrah, M.Hum., Ph.D., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Drs. H. Amril, M.E., Ketua LPPM, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., Kepala UPT Lab Dasar, Ir. Saitul Fakhri, M.Sc., Ph.D., Dekan Faperta, Dr. Ir. Ahmad Riduan, M.Si yang didampingi oleh seluruh Wakil Dekan dilingkungan Faperta.

Undangan lain yang juga hadir adalah Kepala Biro Umum, Perencanaan dan Keuangan, Drs. Ibrahim, M.M., Kepala Biro Akademik dan kemahasiswaan Dra. Hj. Aprillitzavivayarti, M.M., para Wakil Dekan, Dosen, tenaga pendidik serta undangan lainnya.

Dekan Faperta dalam sambutannya mengatakan rasa syukur atas anugerah yg sangat besar bagi faperta khusunya dalam hal capaian prestasi yang telah ditorehkan.

“Target faperta dari tahun ke tahun sudah sesuai dengan perencanaan kita. Satu diantaranya adalah raihan akreditasi unggul pada program studi dilingkungan faperta”

Selain itu, Riduan jgn menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor yg telah berkomitmen mendukung penuh penyelesaian pembangunan laboratorium dasar ini.

“Laboratorium dasar ini sungguh sangat bermanfaat bagi faperta khususnya dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar dan menambah proses kompetensi mahasiswa”

Riduan juga menjelaskan jika gedung laboratorium dasar ini telah direncanakan lama hingga gedung ini berdiri

“Setelah menunggu sekian lama, mewakili sivitas akademika Faperta, Saya mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya atas dukungan Rektor sehingga gedung ini berdiri kokoh dan bisa sejalan dgn visi universitas”

Sementara itu, Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian gedung laboratorium dasar ini sudah cukup lama direncanakan.

“Alhamdulillah, gedung laboratarium dasar ini bisa diresmikan. Semoga gedung laboratorium ini dapat dijaga dengan baik,”ungkapnya.

Rektor juga menginstruksikan kepada Dekan faperta agar segera menyiapkan perencanaan penggunaan gedung ini kedepan.

“Siapkan perencanaan yg matang agar dapat menjadi prioritas anggaran di tahun 2020 ini agar apa yg kita rencanakan benar-benar bisa dimanfaatkan.” tambahnya.

Diakhir kesempatan, Rektor memohon maaf atas kekurangan selama ia memimpin Universitas Jambi.

“Dari lubuk hati saya yg paling dalam, Saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila pada saat saya memimpin ada yang tidak berkenan selama ini”

Selesai memberikan sambutan, Rektor didampingi para pimpinan menggunting pita sebagai simbol peresmian gedung laboratorium dasar.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirohhim, gedung laboratorium dasar Fakultas Pertanian dengan ini saya resmikan” tutup rektor diiringi gemuruh tepuk tangan

Kegiatan diakhiri dengan do’a bersama yg dipimpin oleh Dr. Supian Ramli, S.Ag.

AKBAR KURNIA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com