REKTOR HADIRI YUDISIUM FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menghadiri upacara yudisium Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus Mendalo dengan didampingi langsung oleh Dekan Dr. dr. Herlambang, Sp.OG (KFM),(16/1). Adapun agenda yudisium terdiri atas upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter ke-29, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Ners ke-8, Yudisium Pelantikan Sarjana Keperawatan ke-26 dan Yudisium Sarjana Psikologi ke-11.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Fakultas Kedokteran yang dibawakan oleh paduan suara mahasiswa FKIK. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Sistem Informasi, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT., M.Kes Tentang Lulusan Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020.

Dekan dalam sambutannya mengapresiasi seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan yudisium kali ini.

“Ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah hadir dan memenuhi Aula Rektorat pada pagi hari ini”

Herlambang juga menyampaikan kepada para yudisium agar selalu semangat dalam melanjutkan studi.

“Jangan hanya berpuas diri dengan capaian yang sudah saudara-saudara capai saat ini. Teruslah mengasah kemampuan untuk meningkatkan kompetisi diri.” Ujar Herlambang.

Herlambang juga mengingatkan pentingnya integritas atas sebuah profesi yang dipilih.

“Jika kelak anda menekuni profesi ini, kejujuran, integritas dan loyalitas adalah modal dalam meraih kesuksesan. Jangan hanya puas dengan keterampilan yang dimiliki saat ini. Asahlah diri untuk terus menambah kompetensi diri.”

Terakhir, Herlambang mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yudisium yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di FKIK

“Hari ini, secara resmi saya kembalikan putra-putri bapak ibu dengan harapan menjadi panutan yang membanggakan bagi keluarga, bangsa dan negara kelak.”

Sementara itu, Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME

“Oleh karena itu, teruslah mengasah diri agar selalu menjadi pribadi yang memiliki integritas dan kejujuran yang mumpuni sebagai seorang yang berpendidikan”

Rektor juga berpesan agar selalu bersemangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi

“Tantangan kedepan hanya dapat ditaklukan dengan meningkatkan kompetensi diri serta taat pada ketentuan yang maha kuasa”

Selesai sambutan, kegiatan selanjutnya adalah Pengambilan Sumpah Pelantikan Dokter yang dipimpin langsung oleh Dekan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim, dengan ini melantik saudara-saudari yang namanya tercantum sebagaimana Surat Keputusan Dekan sebagai dokter.”

AKBAR KURNIA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com