RAKOR PERDANA LPTIK TAHUN 2020

MENDALO,- Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPPM) dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Drs. Jefri Marzal, D.I.T dengan didampingi oleh Sekretaris Lembaga, Edi Saputra. Rakor dilangsungkan di Ruang Video Conference LPTIK Kampus Mendalo, (17/1).

Jefri dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor kali ini adalah rakor perdana. Untuk itu, perlu sinkronisasi antar unit yang ada di bawah LPTIK.

“Sehingga capaian-capaian kita ditahun ini bisa terealisasi semua. Oleh karena itu, perlu adanya sinergi antar unit,” pungkas Jefri.

Jefri juga menambahkan pentingnya program-program andalan yang dapat mengangkat citra universitas jambi baik secara internal maupun eksternal.

“Maka dari itu, program kerja yang akan kita laksanakan haruslah memberi warna dan berdampak luas bagi segenap sivitas akademika,” tambah jefri.

Selain itu, jefri melaporkan bahwa daya serap LPTIK untuk tahun anggaran 2019 jauh melampaui daya serap universitas.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan kita melalui penyerapan dana yang sangat optimal sehingga daya serap kita melampaui target yang sudah kita tentukan sebelumnya,” tutup jefri.

Rakor kali ini juga memperkenalkan para koordinator-koordinator pusat yang baru saja ditunjuk sebagai korpus di LPTIK.

Sebagai informasi, LPTIK memiliki enam koordinator pusat yang tugasnya membantu terlaksananya program-program unggulan universitas melalui LPTIK. Adapun enam korpus ini antara lain korpus pengkajian dan pengembangan sistem dan keamanan informasi, korpus pengkajian dan pengembangan multimedia, korpus layanan data dan siatem informasi, korpus pengembangan sumber daya manusia dan kerjasama, korpus pengkajian dan pengembangan infrastruktur teknologi, serta korpus pusat informasi, dokumentasi, keluhan dan hubungan masyarakat.

Akbar Kurnia Putra

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com