PROMOSI DOKTOR KEPENDIDIKAN

MENDALO,- Program Doktor Pendidikan Pascasarjana Univeritas Jambi menggelar Ujian Promosi Doktor Kependidikan Atas Nama Evi Sholia Rozanna Nomor Induk Mahasiswa P3A117001 dengan judul Distertasi ” Pendidikan Anak Usia Dini Dengan Pendekatan Psikologi Islam: Studi Kasus Pada PAUD Pinang Masak DWP Universitas Jambi di Ruang Senat Lantai III Kampus Mendalo, (22/1).

Sidang Promosi Doktor diketuai oleh Prof. H. Johni Najwan, SH,MH,PhD, Sekretaris Prof. Dr. Ir. Anis Tatik Maryani, MP, sedangkan Penguji Ekternal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Latip Diat Prasojo, S.T,M.Pd dan tim penguji Dr. Muazza, Msi, Drs. Marzul Hidayat, MA, Ph.D, Dr. Nazurty, M.Pd, dan Eddy Haryanto, SPd, MSc,Ed., Ph.D, dengan Promotor Amirul Mukminim, SPd, MSc,Ed, PhD dan co-Promotor Dr. rer.nat. Muhaimin, SPd, MSi.

Evi Sholia Rozanna mengatakan latar belakang pengambilan judul Disertasi ini karena pentingnya pendidikan usia dini dengan pendekatan Psikologis Islam.

” Anak-anak yang berada di Paud di ajak bermain sambil belajar dengan menggunakan pendekatan psikologis secara Islam dan berdasarkan Alquran sehingga nantinya ketika ia besar ia sudah memiliki pondasi agama yang kuat,” Ujar Evi.

Evi juga menyebutkan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perencanaan pendidikan anak usia dini dengan pendekatan Psikologi Islam yang diterapkan di PAUD Pinang Masak DWP Unja.

“Tujuan dari disertasi ini adalah untuk menganalisis kendala-kendala yang dihadapi dengan pendekatan psikologi Islam pada pendidikan anak usia dini di PAUD Pinang Masak,” tambah Evi.

Adapun kesimpulan dari penelitiannya ialah penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pendidikan anak usia dini dengan pendekatan psikologi Islam di PAUD Pinang Masak DWP Uja masih perlu ditingkatkan, khususnya SDM pendidik dan tenaga pendidikan.

Dalam mempertahankan disertasinya ini, Evi berhasil meraih nilai akhir dengan nilai sangat memuaskan atau A.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com