Diklat Magang DIII FEB

MENDALO,- Program Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Diklat Magang bagi mahasiswa DIII FEB yang akan melaksanakan magang di beberapa instansi baik instansi pemerintahan maupun swasta yang ada di Provinsi Jambi, kegiatan diadakan di Aula Rektorat Lantai III Unja mendalo, Kamis (30/1).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Program DIII FEB, Dra. Erida,M.Si, Sekretaris program DIII Ade Titi Nifita, S.E.,M.M, Ketua Bidang Persatuan Hotel Provinsi Jambi, Ade Jermawinsyah Zedra, S.E, M.M. Dosen DIII FEB, serta mahasiswa peserta Magang.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB, Drs. Amril, M.E, dalam sambutannya Dekan FEB mengatakan pentingnya kegiatan magang yang dilakukan oleh program diploma.

“ Magang ini adalah bagian dari proses belajar mengajar dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh program diploma untuk mengimplementasikan teori-teori yang didapat ketika proses belajar mengajar dikampus. Saya mengibaratkan ketika seseorang belajar berenang, dia diberi pelajaran dengan teori-teori renang. Namun ketika prakteknya, apakah sama dengan teori tersebut. maka dari itu pentingnya magang bagi mahasiswa,” Terang Dekan.

Selain itu Dekan juga juga berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti magang agar dapat menyesuaikan diri dengan tempat magang dan berharap agar mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus.

“ Ketika anda berada di tempat orang lain, maka anda harus menyesuaikan dengan tempat tersebut. Jaga disiplin, dan jika memungkinkan hadirlah sebelum orang lain hadir sehingga orang akan merespon positif kepada anda,”Tambah Dekan.

Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada instasi pemerintahan dan swasta yang menjadi tempat magang bagi mahasiswa DIII yang telah bersedia menerima mahasiswa Unja untuk magang ditempat tersebut.

“ Atas nama pimpinan dan FEB kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada instansi baik intansi pemerintahan maupun swasta yang telah bersedia menerima anak-anak kami untuk magang disana,” Ujar Dekan.
Sementara itu Ketua magang Program Diploma, Dr. Ratih Kusumastuti, SE.,MM. Ak.Ca mengatakan kegiatan magang diikuti oleh 173 mahasiswa yang akan di sebar ke 37 Instansi pemerintahan dan swasta.

“ Jumlah peserta magang adlah 137 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Akutansi, prodi Pemasaran dn Prodi perpajakan, untuk instansi yang telah bekerjasama sebanyak 37 instansi pemerintahan maupun swasta yang tersebar di Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Bungo,” Ujar Ratih.

Ratih juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa bisa mempersiapkan diri sebelum terjun ke tempat magang.

“ Diklat ini akan mengajarkan mahasiswa yang akan turun nanti memiliki bekal sebelum terjun ke lapangan, didalam diklat akan dibahas masalah etika komitmen dan disiplin, sehingga nantinya dengan bekal tersebut peserta magang dapat mengikuti aturan di tempat magang tersebut, dan saya juga berpesan kepada mahasiswa yang ikut magang untuk mengikuti aturan yang ada dan ketika diberi tugas laksanakan dengan baik serta jangan membuat aturan sendiri,” Pungkasnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com