HARI PERTAMA KERJA, REKTOR KUNJUNGI LPTIK

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno,M.Sc, Ph.D., memulai hari kerja pertamanya dengan berkunjung ke Lembaga Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (LPTIK).

“Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk menjalin silaturrahmi sembari mendengar apa yang menjadi kendala di unit-unit pendukung.” Ujar Rektor

Rektor menambahkan, kesulitan-kesulitan yang selama ini dihadapi akan dijadikan catatan kerjanya ke depan.

“Saya akan memberi support kepada LPTIK untuk mewujudkan program kerja Rektor ke depan yaitu mewujudkan UNJA SMART.” tukas Rektor.

Rektor juga mengapresiasi kinerja LPTIK selama ini. Rektor menilai LPTIK sudah memiliki kinerja yang baik.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh LPTIK selama ini. Untuk itu, mari membangun sinergi untuk kemajuan Unja kedepan.”tambah Rektor.

Sementara itu Ketua LPTIK, Drs. Jefri Marzal, M.Sc,D.I.T., menyampaikan rasa hormatnya atas kunjungan Rektor ke LPTIK.

“Saya merasa terhormat atas kunjungan kerja Rektor hari ini. Dihari pertama kerja, Rektor langsung mengunjungi LPTIK. Sekali lagi, terima kasih Pak Rektor atas kunjungannya.” Ujar Jefri.

Dalam kesempatan yang sama, Dihadapan Rektor, Jefri menjelaskan program kerja serta kendala-kendala yang dihadapi selama ini.

Selain menjelaskan program kerja, Jefri juga mengenalkan unit-unit pendukung utama LPTIK yang terdiri dari koordinator-koordinator pusat diantaranya yaitu Pradita Eko Prasetyo Utomo, S.Pd., M.Cs., Sebagai Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem dan Keamanan Informasi.

Ibu Reni Aryani, S.Kom., M.S.I. Sebagai Kepala Pusat Layanan Data dan Sistem Informasi. Sedangkan Ibu Minarni, S.Pd., M.Si. menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kerjasama TIK.

Sementara itu, Benedika Ferdian Hutabarat, S.Komp., M.Kom., menjabat sebagai Kepala Pusat dan Pengembangan Multimedia, dan Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H., menjabat sebagai Kepala Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhahan dan Hubungan Masyarakat.

Jefri juga menyampaikan kepada Rektor bahwa saat ini Unja telah melanggan 900 mbps bandwidth astinet, 215 Access ponit (AP) yang bandwith setiap AP adalah Up to 30 mbps (Mendalo) dan Up to 20 Mbps (Kampus luar mendalo), dan Virtual Data Centre (VDC) dari Icon+ pada tahun 2020.

Unja juga sudah memiliki 43 Aplikasi berbasis web untuk menjalankan kegiatan utama yang dapat diakses melalui https://gerbang.unja.ac.id.

Kemudian untuk website, semua target sudah berjalan dengan baik yaitu dengan target mutu adalah minimal 1 informasi/pemberitaan/artikel setiap harinya. LPTIK juga telah menjalankan kegiatan pelatihan CBT, TOEF, TPA yang diSupport 450 PC tersebar pada semua Fakultas.

LPTIK sudah dan sedang mengembangkan Profil Unja berdurasi 10 menit, 5 menit, 3 menit dan 1 menit dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan pelaporan data perkuliahan dan bimbingan tugas akhir sudah terlaksana secara teratur pada setiap semester.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com