REKTOR SAMBUT KEDATANGAN BPK RI

MENDALO,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno,M.Sc, Ph.D menyambut kedatangan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dalam rangka pemerikasaan laporan keuangan disejumlah perguruan tinggi yang ada di Indonesia termasuk salah satunya di Universitas Jambi. (3/2)

Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim BPK RI yang sudah sampai di Universitas Jambi untuk melakakukan tugas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2019.

“ Ini merupakan suatu audit rutin yang dilakukan dan ini merupakan audit terakhir dari kemenristekdikti karena sudah ada peralihan kementrian dari kementrian riset dan teknologi beralih ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” Ujar Rektor.

Selain itu Rektor berharap kepada semua unit kerja agar membantu kelancaran audit ini.

“Mohon kiranya setiap unit kerja yang ada di sini, hendaknya untuk dapat bekerjasama melancarkan audit ini, dengan cepat, tanggap dalam rangka membantu kelancaran audit ini, sehingga semua pekerjaan dapat berjalan dengan lancar,” tambah Rektor.

Sementara itu, ketua tim audit BPK Widdy Theresia L.A Sianipar mengatakan bahwa pada prinsipnya audit ini adalah menilai kewajaran atas penyampaian laporan keuangan pada tahun 2019.

“ Tujuannya untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Kemenristekdikti dengan memperhatikan, Kesesuaian laporan keuangan Kemenristekdikti tahun 2019 dengan standar Akutansi Pemerintahan,” Ujarnya.

Kemudian ia menambahkan tujuan pemerikasaan ini juga untuk efektifitas sistem pengendalian intern.

“ Selain itu tujuan pemerikasaan ini memperhatikan kecukupan pengungkapan laporan keuangan Kemenristekdikti tahun 2019 sesuai dengan pengungkapan yang diatur dalam standar Akutansi pemerintahan kemudian kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan dan efektifitas sistem pengendalian intern,” tambahnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini seluruh pejabat struktural dilingkungan Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com