KEPALA BNN RI BERI KULIAH UMUM DI UNJA

MENDALO,- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) Komjen. Pol. Drs, Heru Winarko, S.H memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Unja dengan tema Pencegahan Pemberantassan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Di Aula Rektorat lantai III Unja Mendalo, Selasa (11/2).

Kegiatan dibuka oleh Rektor, Prof. Drs. H. Sutrisno,M.Sc.,Ph.D didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kombes Pol Dwi Irianto, S.I.K., M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasisswaan dan Alumni FEB, Dr. Ilham Wahyudi, SE, M.SI, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs.Hj. Aprillitzavivaryati,M.M, para undangan serta mahasiswa.

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan Kepala BNN RI ke Universitas Jambi dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Unja.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Universitas Jambi menerima kehadiran Bapak Komjen. Heru Winarko beserta rombangan dikampus ini. Saya berharap, dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, para mahasiswa unja, calon penerus kita, bisa mengambil manfaat yang seluas-luasnya,” Ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan, untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang hanya ada satu kata kunci yaitu `Sehat` baik itu sehat jasmani maupun rohani.

“Anda adalah kebanggan kami, dan anda semua yang akan menggantikan kami. Calon pemimpin masa depan kita semua. Yang ada disini akan pensiun dan kalian yang akan menggantikan kami. Untuk itu, saya berharap mahasiswa harus sehat jasmani rohani serta berpendidikan karakter, sesuai dengan cita-cita pemerintah menjadikan sumber daya manusia yang unggul” Jelaa Rektor.

Dalam sambutannya Rektor juga berharap kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum agar dapat mengikuti dan menyimaknya dengan baik.

“Untuk itu, manfaatkan sebaik-baiknya kuliah umum ini dan simak baik-baik, ketika kalian sudah mendapatkan ilmunya maka tularkan ke kawan-kawan kalian yang lain,” Harap Rektor.

Sementara itu Ketua BNN RI, Komjen. Pol. Drs, Heru Winarko, S.H dalam kuliah umumnya mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang bahaya narkotika, bagaimana peredarannya serta apa yang harus kita lakukan untuk mengatakan tidak pada Narkoba.

Komjen Heru juga menjelaskan jenis-jenis dan kelas narkoba yang ada saat ini. untuk itu, ia mengajak mahasiswa untuk mensosialisasikan bahaya Narkotika kepada masyarakat luas.

“Kepada Mahasiswa saya berharap ketika nanti mengikuti Kuliah Kerja Nyata untuk dapat memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Narkotika kepada masyarakat di desa tempat kalian Kukerta,” Ujar Komjen Heru.

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan BNN khususnya Universitas Jambi.

Acara dilanjuitkan dengan pemberian cindera mata dari Universitas Jambi ke BNN RI dan dari BNN RI Ke Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com