Rektor Perkenalkan Program SMART Kepada Peserta Upacara

MENDALO,- Universitas Jambi menggelar upacara rutin yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Ucapara bendera dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D dan dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua SPI, Direktur Pascasarjana, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Kepala UPT, Dosen, Mahasiswa dan seluruh tenaga pendidikan ini dilaksanakan dilapangan belakang Gedung Rektorat Kampus Mendalo. (17/12).

Pada kesempatan ini Rektor menginformasikan kepada peserta upacara tentang rencana strategis untuk mengantisipasi perkembangan Unja yang bersifat global.

“Pertama, Unja sekarang sedang menyusun rencana strategis untuk mengantisipasi perkembangan-perkembangan yg bersifat global, sehingga rencana strategis ini mulai tahun 2020 sampai 2024 disusun dalam bentuk tahapan dan pengembangannya sehingga dapat terukur progres dan kemajuan, baik kemajuan fisik maupun akademik yg ada di Unja,” Ujar Rektor.

Selain itu Rektor mengatakan, setelah terpilih menjadi Rektor periode 2020-2024, ia akan melanjutkan perjuangan Rektor-rektor sebelumnya.

“Intinya saya selaku Rektor akan melanjutkan perjuangan-perjuangan kepemimpiman sebelumnya untuk Unja lebih maju dengan semboyan Unja SMART,” kata Rektor diiringin tepuk tangan dari peserta upacara.

Kemudian Rektor juga mengajak semua unsur yang ada di Unja agar dapat bersama-sama membesarkan Unja sehingga nantinya Unja akan menjadi salah satu Universitas yang bergensi baik dalam tataran lokal maupun Internasional.

Dengan SMART diharapkan Unja akan lebih mengglobal. mari kita pantang mundur, mari bersama-bersama berkolaborasi mengindentifikasi beberapa persoalan-persoalan yang sangat mendesak.

“Untuk itu kami telah bersama-sama dengan unsur pimpinan, unsur senat serta bapak ibu sekalian civitas akademika Unja untuk menjadikan Unja lebih baik lagi” ujar Rektor

Pada kesempatan ini Rektor juga menyampaikan pesan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai Kampus merdeka dan merdeka belajar.

“ Pesan dari Kemendikbud yaitu mari kita sambut kampus merdeka dan merdeka belajar. Saat ini kami sedang menyusun dan mengkontruksi ulang tentang bagaimana implemtasi merdeka belajar dan kampus merdeka sehingga diharapkan semester depan kita dapat mengimplemntasikan untuk menuju kampus global,” tuturnya.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com