Rektor Tanda Tangani MoU Program Kewirausahaan Sosial

JAKARTA,- Dalam rangka memperkuat pelaksanaan upaya penanggulangan kemiskinan, Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial melaksanakan pemberdayaan sosial ekonomi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH graduasi dalam bentuk program kewirausahaan sosial.

Program Kewirausahaan sosial ini mulai dirintis pelaksanaanya tahun 2020 dan secara sinergis akan melibatkan berbagai pihak antara lain perguruan tinggi yang memiliki program inkubasi bisnis.

Universitas Jambi saat ini telah memiliki program inkubator bisnis dan Teknologi (IBT), IBT merupakan pusat penelitian di lingkup Unja yang memiliki Visi pada tahun 2025 menjadi inkubator dan teknologi unggulan yang inovatif, kompetitif, dan berkelanjutan bereputasi global bisnis.

Berkenaan hal tersebut, untuk mewujudkan kerjasama ini secara formal dan sinergis maka diadakanlah Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial dengan Rektor Universitas Jambi, pada hari Rabu (19/2) di Hotel Grand Mercure Harmoni Jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

Penandatangan MoU ditandatangi langsung oleh Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, dengan Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin, M.Si serta disaksikan oleh Ketua LPPM, Dr. Ade Octavia, SE.,M.M, Ketua IBT LPPM, Drs. Agus Syarif, S.E,.M.M, dan Koordinator Pusat KKN Asrizal Paiman.

Penandatangan MoU disaksikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara dan peserta rapat koordinasi Program Pemberdayaan Sosial sebanyak 353 orang dari Pusat dan Daerah serta Undangan mitra kerja Kementrian Sosial.

Selain Unja, tiga Universitas lain yang ada di Indonesia juga melaksanakan MoU kewirausaan Sosial pada waktu bersamaan. ketiga universitas itu adalah Universitas Padjajaran, Universitas Jember, Politeknik Negeri Semarang dan Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com