PROMOSI DOKTOR EKONOMI

MENDALO,- Program Doktor Ekonomi Pascasarjana Univeritas Jambi menggelar Ujian Promosi Doktor Ekonomi Atas Nama Ronal Regen Nomor Induk Mahasiswa P3C116009 dengan judul Distertasi ” Pengembangan Pegawai Dalam Mempengaruhi Perilaku Kerja dan Motivasi Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai Pemerintahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi”.

Sidang promosi dilaksanakan di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Kampus Mendalo dengan majelis sidang yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Hj. Anis Tatik maryani,M.P serta didampingi oleh Promotor dan co-Promotor serta empat orang Penguji. (23/11)

Ronal Regen mengatakan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan pegawai terhadap kinerja pegawai pemerintahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“ Tujuan dari penelitian ini diantaranya adalah untuk mengetahui pengaruh prilaku kerja pegawai terhadap kinerja pada Kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci,” Ujar Ronal.

Ronal juga menyebutkan manfaat penelitian ini diharapkan memperkaya pengetahuan bagi pegawai pemerintah daerah dalam memahami konsep dan pelaksanaan pengembangan pegawai dalam mempengaruhi perilaku kerja pegawai dan motivasi kerja serta dampaknya terhadap peningkatan kinerja pegawai khususnya pada Pemerintahan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“ Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan referansi untuk penelitian lebih lanjut, terutama terkait dengan pelaksanaan pengembangan pegawai dalam mempengaruhi perilaku kerja dan motivasi kerja serta dampaknya terhadap peningkatakan kinerja pegawai,” Ujarnya.

Ada beberapa kesimpulan dalam disertasi yang dihasilkan yaitu diantaranya bahwa pemerintah Kota sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci telah melaksanakan program kebijakan pengembangan pegawai dengan efektif dan efisien.

“Terutama pelaksanaan kebijakan terhadap kesesuaian tingkat pendidikan pegawai pada saat pengangkatan CPNS dan PNS, pelaksanaan pemberian tugas/ izin belajar, latihan/prajabatan. Disamping itu perlu peningkatan kebijakan terhadap pelaksanaan pengembangan pegawai dengan memberi kemudahan bagi pegawai untuk menyesuaikan status pendidikan pasca pemberian tugas/izin belajar dengan dukungan anggaran yang cukup,”tutup Ronal.

Dalam mempertahankan disertasinya ini, Ronal berhasil meraih nilai akhir dengan nilai sangat memuaskan yaitu 84 atau A.

Ronal merupakan Lulusan ke-22 dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Pascasarjanan Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com