BEM FH Adakan Seminar Nasional

MENDALO,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi mengadakan Seminar Nasional dengan mendatangkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) sebagai narasumber. (24/2)

Kegiatan seminar dilangsungkan di Balairung Pinang Masak Kampus Mendalo dengan mengambil tema `Revitalisasi Peran Mahasiswa dn Pencerdasan Era Milenial Demi Menjaga Keutuhan NKRI`.

Seminar yang segogyanya dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin diwakili oleh Staf Khusus Wakil Ketua DRP RI, M. Arif, SP.,M.M.

Dalam sambutannya Arif mengatakan wakil ketua DPR tidak bisa hadir karena ada kegiatan kenegaraan yang mendadak sehingga tidak bisa hadir ditengah-tengah mahasiswa Unja.

“Permohonan maaf Wakil Ketua DPR RI, bapak Aziz Syamsuddin karena harusnya beliau yang akan memberikan materi pada hari ini. Sebelumnya kegiatan ini sudah di scedule-kan oleh beliau. Hingga tadi malam, beliau yang akan memberikan materi. Tapi tadi pagi, beliau mendapat tugas kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga saya di diminta untuk mewakili beliau,” Ujar Arif.

Pada seminar tersebut Arif berdialog bersama mahasiswa serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya tentang Revitalisasi Peran Mahasiswa dn Pencerdasan Era Milenial Demi Menjaga Keutuhan.

Kegiatan ini juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Jambi, Asraf, S.Pt.M.Si, yang dalam sambutannya meminta kepada mahasiswa yang hadir untuk tetap semangat walaupun wakil ketua DPR RI berhalangan hadir.

“Ini merupakan pembelajaran kita semua, saya berharap kepada mahasiswa tidak patah semangat, semangatnya tidak boleh kendur, semangatnya tidak boleh mundur beliau tidak hadir karena ada tugas kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan,” Jelas Asraf.

Asyraf mengapresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh panitia pelaksana sehingga acara ini tetap berjalan dengan baik,” terangnya.

Asraf juga berharap kepada mahasiswa untuk menghadapi revolusi industri 4.0 agar selalu menanamkan sifat kejujuran dan keihlasan untuk menghadapinya.

“Saya berharap mahasiswa yang ada di sini untuk bisa membuat lapangan pekerjaan, jangan hanya terfokus untuk menjadi PNS saja tapi bisa menjadi wirausahawan, Praktisi Hukum dan profesi lainnya,” Ungkap Asraf.

Seminar juga dihadiri Ketua BEM FH, Yasir Hasbi, Ketua Panitia Arif Hermansyah serta puluhan Mahasiswa lainnya

Silvia Yuliansari

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com