Keluarga Besar Unja Sudah Bisa Nikmati Internet Gratis dari icon+

MENDALO,- Setelah diresmikannya pengoperasian pojok daring (Zona Internet Gratis) ICON+ di Universitas Jambi pada bulan Nopember 2019, Kini keluarga besar Unja sudah dapat menikmati layanan internet gratis dari ICON+. Bertempat di Ruang Rapat LPTIK, Ketua LPTIK bersama Perwakilan ICON+ mengadakan Sialturahmi dan evaluasi progres pekerjaan ICON+ di Unja, (27/2). Pertemuan dihadiri oleh Ketua LPTIK, Drs. Jefri marzal, M.Sc.,D.I.T beserta Tim Jaringan dan Manager Pemasaran ICON+ Febri.

“Hari ini kita evaluasi progres dari pekerjaan ICON+ didalam menyediakan layanan 200 akses poin di seluruh kampus,” Ujar jefri dalam keterangannya.

Jefri juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh ICON+ untuk memasang 215 titik akses point yang tersebar di kawasan kampus seperti Mendalo, Pasar, Telanai, Sarolangun, Bulian, serta di setiap Fakultas.

Dari evaluasi project, didapat beberapa permasalahan yang dihadapi oleh pengguna ICON+ misalnya jaringan internet yang lamban, kemudian jaringan internet yang sering keluar jaringan.

Untuk menyikapi hal tersebut, Manager Penjualan ICON+ Febri mengatakan ada beberapa solusi yang akan dilakukan ICON+.

“Untuk mitigasi terkait pengguna liar yang masuk ke jaringan public wifi Unja, kita akan melakukan scedule bandwicth. Kemudian ketika operasional kampus sudah berakhir, maka kita akan lakukan offline secara sceduling. Kedepannya juga kita akan buatkan suatu sistem untuk bisa menfilter user unja dan user liar,” jelas Febri.

Febri juga mengatakan Keberadaan ICON+ di Universitas Jambi diharapkan dapat membangun jaringan publik wifi service yang memberikan kebermanfaatan bagi Keluarga Besar Universitas Jambi.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com