LAPORKAN KINERJA, REKTOR GUNAKAN TELECONFERENCE

MENDALO,-  Setelah adanya instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D menggelar rapat dengan Dewan Pengawas Prof. Ainun Na’im melalui sambungan teleconference, (16/3).

Rapat dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas Dewan Pengawas yaitu melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan badan layanan umum dengan agenda pembahasan laporan kinerja 2019, pembahasan RBA Universitas Jambi 2020 dan hal lain yang dianggap perlu.

Prof. Ainun sebelum rapat di mulai berpesan kepada Rektor untuk membatasi acara-acara yang mengumpulkan banyak orang, hal ini dilakukan terkait dengan wabah penyakit yang tengah melanda seluruh Dunia termasuk Indonesia.

“Kalau ada yang positif terkena Covid-19 di Jambi maka perlu ditingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian yang tinggi. Kemudian Rektor juga harus membatasi acara-acara yang mengumpulkan banyak orang, termasuk perkuliahan tatap muka,” ujar Prof. Ainun.

Selain itu Prof. Ainun juga berpesan agar segera mengambil langkah-langkah sesuai dengan instruksi Presiden jika ada pasien positif Covid-19.

“Kalau ada yang positif, segera lakukan konsep yang sudah di Instruksikan Presiden untuk Belajar di Rumah, Bekerja di rumah serta beribadah di rumah. Saya juga menghimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah,” jelasnya.

Sementara itu Rektor melaporkan kepada Dewas bahwa saat ini Unja sudah melaksanakan sistem belajar e-learning  management sistem yang ada maupun sarana dan media lain serta model pembelajaran lain yang bersifat online untuk mengatasi dan untuk mencegah interaksi antar mahasiswa dan dosen yang sifatnya kontak langsung.

Rektor juga menyampaikan teleconference yang dilaksanakan saat ini mengagendakan hal-hal penting.

“Agenda hari ini adalah pembahasan laporan kinerja tahun 2019, Pembahasan RBA Universitas Jambi tahun 2020 serta hal lain yang dianggap perlu,”ujar Rektor.

Teleconference dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, Ketua SPI, Dr. Sri Rahayu, SE.,M.Si., AK, Kepala Biro Keuangan, Drs. Ibrahim, M.M, serta Kabag dan Kasubbag bagian Perencanaan.

HUMAS

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com