LPTIK GELAR WORKSHOP PLO

MENDALO,- Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) menggelar Workshop Paper Less Office (PLO) bagi seluruh stakeholder yang berada dilingkungan Unja, (16/3).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang vicon Kampus Mendalo yang dibuka langsung okeh dibuka Ketua LPTIK, Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T.

“Workshop ini akan menjelaskan bagaimana teknis pelaksanaan PLO digunakan. Aplikasi ini merupakan respon yang telah diinstruksikan oleh Rektor terkait dengan mekanisme pencegahan covid-19 yang saat ini melanda. Oleh karena itu, sangat disarankan melakukan segala bentuk kegiatan yang menggunakan media online,” ujar Jefri.

Jefri juga mengatakan, PLO merupakan salah satu program kerja unggulan Rektor yang kita kenal dengan nama UNJA SMART. Program ini kemudian diterjemahkan dalam sebuah aplikasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam menjalankan aktivitas.

“Aplikasi PLO ini memiliki beberapa fitur yang telah ditambahkan sehingga memudahkan dalam penggunaan dan efisien dalam pelaksanaannya,” pungkas Jefri.

Kemudian Jefri juga menambahkan aplikasi yang telah dikeluarkan diharapkan mengurangi penggunaan kertas dalam kegiatan persuratan di kantor.

“Aplikasi ini akan berlaku efektif mulai 1 April 2020. Saat ini, kita ujicoba dulu. Setelah wirkshop ini selesai, Kepegawaian harus bisa medelegasikan PLO ini,” pungkas Jefri.

Diinformasikan sebelumnya, Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., telah meresmikan empat aplikasi yang di buat oleh LPTIK.

Keempat aplikasi yang diluncurkan yaitu ; Paperless Office (PLO), Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), Website Program Vokasi dan Dashboard Kinerja Rektor.

Seluruh aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja serta mampu tererabolasi dengan baik bagi seluruh unit terkait.

HUMAS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com