PELATIHAN E-LEARNING BAGI DOSEN DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI

Mendalo – Electronic Learning (e-Learning) adalah pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komputer dan jaringan Internet. E-Learning memungkinkan peserta untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelatihan di kelas.

Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (Unja) mengafakan pelatihan e-Learning bagi para dosen. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Lab Kampus Mendalo. (19/3). “Pelatihan pembelajaran daring di gelar serentak di di Kampus Mendalo. Lab yang digunakan yaitu di Lab Vicon , Lab Komputer , Lab Peternakan dan Lab Fakultas Sainst dan Teknologi. Pelatihan ini merupakan wujud dari kampus merdeka dan merdeka belajar,” Ujar Jefri.

Sementara itu salah satu instruktur kegiatan e-learning Pradita Eko Prasetyo Utomo, S.Pd., M.Cs. yang juga merupakan Koordinator Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sistem dan Keamanan Informasi LPTIK mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud program Mendikbud RI mewujudkan kampus merdeka.

“ Pelatihan ini salah satunya untuk mewujudkan kampus merdeka dan merdeka belajar dengan mengintegrasikan pembelajaran blended learning,” Ujar Eko.

Eko juga menyebutkan pelatihan ini akan membiasakan dosen untuk memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi dengan meggunakan perangkat pembelajaran daring.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com