FKIK PRODUKSI HAND SANITIZER

Telanaipura – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) bekerjasama dengan Laboratorium Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membuat hand sanitizer yang dimaksudkan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini sulit untuk didapatkan.

“ Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dekan. Gerak cepat yang dilakukan serta semangat kawan-kawan di FKIK dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat adalah modal berharga yang harus terus dijaga ,” Ujar Rektor.

Rektor juga menginformasikan bahwa saat ini Unja sudah melakukan Lockdown. Ini merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Hari ini kita mulai melakukan lockdown. Tidak ada pegawai, dosen maupun mahasiswa yang masuk kantor. Langkah ini merupakan respon untuk ikut berperan aktif membantu menangani Covid-19. Secara teknis, hal ini tengah dilakukan oleh Dekan FKIK,” jelas Rektor.

Rektor juga menyampaikan bahwa Unja sudah memberi bantuan bahan pembuatan hand sanitizer yang nantinya setelah di proses akan diberikan secara gratis ke seluruh sivitas akademika dan masyarkat sekitar kampus.

Sementara itu Dekan FKIK, Dr. dr. Herlambang, S.PoG, mengucapkan terima kasih kepada Rektor yang telah memberikan dukungan kepada FKIK untuk ikut serta membantu penanganan Covid-19.


“ FKIK mengapresiasi dukungan penuh Rektor khususnya dalam mendorong pembuatan disinfektan dan hand sanitizer yang nantinya akan digunakan di sekitar kampus,” tutup Herlambang.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com