PENGUMUMAN SNMPTN TAHUN 2020

JAMBI,- Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari Rabu 8 April 2020 pukul 13.00 WIB.

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 86 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia sebanyak 96.496 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 489.601 siswa.

Dari jumlah yang dinyatakan lulus di PTN tersebut termasuk 25.398 siswa dari peserta pemegang Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah), dengan total pendaftar KIP-Kuliah sejumlah 95.346.

Daya tampung total jalur SNMPTN 2020 sebesar 101.772. Persentase diterima dibandingkan daya tampung sebesar 94,82%. Persentase jumlah peserta yang lolos seleksi SNMPTN sebesar 19,74% untuk peserta reguler dan 26,32% peserta KIP-Kuliah.

Untuk Universitas Jambi, mahasiswa yang lulus SNMPTN agar melaksanakan registrasi online melalui https://REGIS.UNJA.AC.ID mulai tanggal 27 April sampai dengan 15 Mei 2020 dengan mengupload beberapa persyaratan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. H. RA. Muthalib,MS mengatakan Bagi yang dinyatakan lulus sebagai peserta Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) untuk dapat mengupload bahan/berkas yaitu KIP-K atau surat keterangan tidak mampu dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat, Asli kartu peserta SNMPTN KIP-K tahun 2020.

“ Formulir pendaftaran Program KIP-K yang dicetak dari sistem https://KIPKuliah.Kemendikbud.go.id, kemudian surat keterangan lulus (SKL) dari kepala sekolah dan ini bisa menyusul” Ujar Muthalib

Ditempat terpisah, Kepala Humas Universitas Jambi Akbar Kurnia menambahkan bahwa seluruh informasi registrasi mahasiswa baru dapat dilihat pada laman dan kanal resmi Universitas Jambi.

“Seluruh ketentuan mengenai registrasi mahasiswa baru Jalur SNMPTN Tahun 2020 dapat dilihat dan dipelajari di laman www.unja.ac.id serta www.simawa.unja.ac.id” Jelas Akbar

Sementara itu, Bagi yang lulus di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (program Studi Kedokteran, Ilmu Keperawatan dan Psikologi) diwajibkan mengikuti tes kesehatan, buta warna Psikometri dan Tes Wawancara yang akan dilaksanakan pada hari senin dan selasa tanggal 27 dan 28 Juli 2020 pukul 08.00 sampai pukul 14.00 di Kampus FKIK.

Kemudian bagi calon mahasiswa baru yang lulus di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat) diwajibkan mengikuti tes kesehatan, Buta Warna, Psikometri dan Tes wawancara yang akan dilaksanakan pada senin dan selasa (27 dan 28 Juli 2020) pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB bertempat di FKM Kampus Unja Pondok Meja.

HUMAS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com