PEMILIHAN CALON DEKAN PERTANIAN BERJALAN LANCAR

MENDALO,- Rapat Tertutup Senat Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Unja) mengagendakan pemilihan Dekan Periode 2020-2024. Salah satu proses yang harus dilewati adalah Paparan Program Kerja dan Pengembangan Fakultas oleh bakal calon Dekan yang diadakan di Ruang Rapat Fakultas Pertanian Unja Mendalo, Senin (6/4).

Ada 4 orang bakal calon Dekan yaitu, Dr. Ir. Ahmad Ridwan, M.Si, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si Dr. Ir. Wilyus, M.Si dan Dr. Sunarti, S.P., M.P. Proses pemilihan Bakal Calon menjadi Calon Dekan dipilih oleh Anggota Senat Fakultas dan Rektor. Pemilihan bakal calon dipilih oleh 16 orang anggota senat fakultas yang hadir pada pemilihan bakal calon.

“Pemilihan ini kita laksanakan berdasarkan Permendikbud Nomor 19 tahun 2014 pasal 41-48 yang menyatakan Fakultas sebagai pelaksana tugas sebagai Tridarma perguruan tinggi. Amanat yang kedua adalah statuta Unja yang tertuang dalam Permenristekdikti No 41 Tahun 2018 yang tercantum pada Pasal 62 tentang tahapan pemilihan Dekan. Maka Rektor membuat Peraturan tentang tata cara pemilihan dekan yang tertuang dalam peraturan Rektor Nomor 2 tahun 2020, untuk itu saya berharap pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Rektor. Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya.

Kemudian ditahap pemungutan suara, terpilih dua orang kandidat yang berhak maju untuk menjadi calon Dekan. Adapun jumlah suara yang didapat pada masing-masing calon adalah Dr. Ir. Ahmad Ridwan,M.Si memperoleh 4 suara, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si memperoleh 6 suara, Dr. Ir. Wilyus, M.Si memperoleh 2 suara dan Dr. Sunarti, S.P., M.P memperoleh 4 suara.

Karena memiliki perolehan suara yang sama, Maka pemilihan suara Ahmad Ridwan dan Sunarti diulang untuk mengambil satu suara, dan ketika diadakan pemilihan ulang di dapat perolehan suara Ahmad Ridwan sebanyak 6 suara dan Sunarti sebanyak 10 suara.

Maka berdasarkan rekapitulasi yang telah dilaksanakan, calon Dekan Pertanian adalah Prof. Suadi dan Dr. Sunarti yang berhak untuk meju ketahap selanjutnya yaitu Uji Kompetensi.

HUMAS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com