REKTOR UJI KOMPETENSI CALON DEKAN FEB

Dr. Junaidi, S.E., M.Si dan Dr. Zamzami, S.E., M.Si

TELANAIPURA,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, mengundang dua orang calon Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yaitu, Dr. Junaidi, S.E., M.Si dan Dr. Zamzami, S.E., M.Si untuk melakukan tahap uji kompetensi di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, (8/4).

“Berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis tertanggal 6 April 2020 Perihal penyampian berita acara senat hasil pemberian penilaian bakal calon Dekan dan penetapan Calon Dekan FEB Universitas Jambi, maka tahap selanjutnya adalah uji kompetensi,” ujar Rektor.

Dr. Junaidi, S.E., M.Si salah satu calon dekan mengatakan siap jika nanti ketika uji kompetensi Rektor menanyakan tentang kesiapan dirinya jika terpilih menjadi dekan.

“ Tadi Pak Rektor menanyakan program kerja, visi misi dan komitmen saya untuk memajukan Universitas dan Fakultas yang merupakan tugas dan tanggung jawab saya sebagai dekan,” ujar Dr. Junaidi.

Dr. Junaidi berkomitmen jika ia terpilih, maka akan berorientasi pada bidang yang basisnya adalah layanan digital yang sejalan dengan visi misi Universitas yaitu UNJA SMART.

“Orientasi untuk pelayanan semua berbasis digital, misalnya Paperless Office, kemudian untuk mahasiswa kita akan cari bagaimana mndekatkan mahasiswa sekarang ini yang memiliki jiwa milenial, sehingga mereka betah berada di kampus serta membangun fasilitas kampus atau seperti ruang tunggu yang sangat nyaman untuk berdiskusi bersama mahasiswa lainnya kemudian perpustakaan Fakultas dengan layanan digital,” jelasnya.

Sementara itu Dr. Zamzami, S.E., M.Si juga mengatakan komitmennya untuk menjalankan visi misinya memajukan Universitas dan Fakultas.

“ Langkah awal jika saya terpilih, saya akan membenahi masa studi mahasiswa, masa studi mahasiswa masih harus lebih ditingkatkan dengan memberikan tambahan semester antara, supaya masa studi lebih singkat lagi, kemudian mengenai indek prestasi akademik meningkat,” ujar Dr. Zamzami.

Selain itu, Dr. Zamzami juga berkomitmen untuk memberdayakan prodi-prodi yang ada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Saya akan memberdayakan Prodi-Prodi karena selama ini anggaran keprodian tidak dialokasikan secara Proporsional. Untuk itu, kita akan menganggarkan secara Proporsional,” jelas Zamzami.

Kemudian Dr. Zamzami juga mengatakan untuk akreditasi prodi yang masih B akan segera di urus sehingga nanti bisa menuju A.

“Dalam beberapa waktu ini akreditasi prodi yang masih B sedang kita usahakan menjadi A, untuk itu jika diberi amanat kepada saya maka saya akan siap menjalankannya,” tutupnya.

HUMAS

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com