REKTOR UJI KOMPETENSI CALON DEKAN FAKULTAS PERTANIAN

TELANAIPURA,- Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D, kembali Mengundang dua orang calon Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) yaitu, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si dan Dr. Sunarti, SP., MP untuk melakukan tahap selanjutnya mengikuti uji kompetensi, di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, (10/4).

“ Hari ini kita mengadakan uji kompetensi untuk kepada kandidat terpilih di Fakultas Pertanian. Hal ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Dekan Pertanian tertanggal 6 April 2020 perihal penyampian berita acara senat hasil pemberian penilaian bakal calon dekan dan penetapan calon dekan Faperta Universitas Jambi. Maka, tahap selanjutnya calon dekan mengikuti Uji kompetensi,” ujar Rektor.

Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si yang merupakan salah satu calon dekan Faperta mengatakan siap mengikuti uji kompetensi.

“ Jika saya diberikan amanat, maka hal pertama yang akan saya lakukan adalah berkonsolidasi di Fakultas Pertanian. Terkait dengan penataan dan pengembangan fakultas, kita akan memperhatikan sumber daya yang bisa memajukan fakultas,” ujar Prof. Suandi.

Selain itu Prof. Suandi juga mengatakan ketika melakukan uji kompetensi, Rektor menginginkan Fakultas Pertanian mempunyai produk-produk unggulan.

“ Pak Rektor berharap ada produk unggulan, ada suatu pusat-pusat inovasi, dan kita akan melakukan kerjasama seperti mengenai kelapa sawit, holtikultural dan pusat unggulan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu calon Dekan Faperta lainnya Dr. Sunarti, SP,MP akan mensikronkan program yang akan ia jalani dengan program kerja Rektor Unja SMART.

“Saya harus mengikuti program dari pak Rektor yaitu Unja SMART, program itukan dibuat untuk solusi memajukan Unja, jadi program itu didistribusikan ke Fakultas sehingga indikatornya berasal dari pimpinan Universitas,” ujar Dr. Sunarti.

Dr. Sunarti juga mengatakan, strategi yang akan dibuatnya adalah mensinkronkan strategi yang ia buat dengan Unja SMART.

HUMAS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com