PROF. SUANDI TERPILIH MENJADI DEKAN PERTANIAN

MENDALO,- Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si terpilih sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jambi (Unja) pada Sidang Senat Tertutup Fakultas Pertanian yang digelar di Ruang Rapat Fakultas Pertanian dengan menggunakan metode pemilihan langsung dengan melaksanakan protocol covid-19 sebagaimana arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing, (13/4).

Pemilihan Dekan diikuti oleh seluruh anggota senat Fakultas Pertanian serta Rektor atau pejabat yang diberi kuasa oleh Rektor untuk melakukan pemilihan. Sesuai ketentuan, Rektor memiliki hak suara sebanyak 35% dari total pemilih. Sedangkan para anggota senat memiliki 65% hak suara

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sahuri Lasmadi, SH., M.Hum yang merupakan pejabat yang diberi kuasa oleh Rektor untuk memilih salah satu calon mengatakan untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan ditengah wabah Covid-19 ini seraya berharap adanya perubahan kinerja agar menjadi lebih baik lagi.

“Harapan saya kepada Bapak dan Ibu yang telah menjadi Calon Dekan, Ketika salah satu dari bapak ibu yang menjadi Dekan agar dapat membawa Fakultas Pertanian semakin baik. Dan kepada yang tidak terpilih, Saya berharap untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagai seorang Dosen dan jangan berkecil hati tetaplah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi,” ujar Sahuri

Sementara itu, Ketua Senat Fakultas Pertanian, Dr. Riduan mengatakan, Saat ini merupakan proses akhir pemilihan Dekan setelah sebelumnya telah dilaksanakan tahapan proses pemilihan.

“Hari ini merupakan proses akhir pemilihan Dekan Pertanian, setelah sebelumnya kita sudah melakukan tahapan-tahapan pemilihan termasuk didalamnya uji Kompetensi oleh Rektor kepada Calon Dekan terpilih. Pemilihan juga menghadirkan Rektor yang diwakilkan oleh Pejabat Penerima Kuasa oleh Rektor. Kita semua berharap, Semoga dengan terpilihnya Dekan baru dapat membawa Fakultas Pertanian menjadi lebih baik lagi,” tutup Riduan.

Sebagai informasi, Kandidat yang mengikuti kontestasi yaitu Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si dan Dr. Sunarti, S.P., M.P. yang akan memperebutkan 25 surat suara. Adapun proses pemilihan di mulai pada pukul 10.00 WIB dengan hasil Prof. Suandi berhasil meraih suara sebanyak 16 sedangkan Dr. Sunarti memperoleh sebanyak 9 Suara. Dengan demikian, Prof. Suandi merupakan calon terpilih Dekan Fakultas Pertanian yang diajukan oleh Senat Fakultas ke Rektor Universitas Jambi.

HUMAS

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com