PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Telanaipura- Nuzululquran atau Nuzul Alquran yang secara harfiah berarti turunnya Al-Qur’an (kitab suci agama Islam) adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al-Qur’an” secara keseluruhan diturunkan dari lauhulmahfuz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia.

Untuk memperingati Nuzul Qur`an, Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D beserta unsur pimpinan lainnya menghelat kegiatan tersebut yang digelar secara virtual dengan memperhatikan protokol covid-19.

Rektor beserta Wakil Rektor berada di Rumah Dinas Rektor Telanaipura, sementara ditempat yang lain, Ketua lembaga, Dekan dan Wakil Dekan berada di Rumah Masing-masing. (11/5).

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa peringatan Nuzul Qur`an pada 17 Ramadhan 1441 Hijriyah ini merupakan evaluasi pedoman hidup dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

“Untuk itu, mari jadikan momentum ini sebagai evaluasi kehidupan kita khususnya dalam menyikapi masa pandemik ini.” Ujar Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor mengucapkan terima kasih atas kesedian para Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan dan Wakil Dekan untuk dapat bersama-sama memperingati helatan ini.

“Apresiasi yang mendalam untuk seluruh unsur pimpinan atas kesediannya meluangkan waktu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara walaupun digelar secara darinh,” Tutup Rektor.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausyiah oleh Ustad. Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag serta di akhiri pembacaan doa oleh Ustad, Muhammad Sulhi, Lc., MA.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com