SINERGITAS KERJA LINTAS INSTANSI

JAMBI,- Dalam rangka penanganan pandemik Covid-19 di Provinsi Jambi, Universitas Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, Badan POM, IDI Wilayah Jambi mengadakan rapat sinergitas kerja dalam rangka penanganan dan pelaksanaan pemeriksaan swab dengan metode Polymerase Reaction (PCR) Covid-19 yang dilaksanakan di ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, (28/5).

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi, Dr. dr. Humaryanto, M.Kes mengatakan, Kolaborasi yang dilakukan ini dalam rangka penangan Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Kerjasama kemanusiaan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi melalui upaya pendeteksian Covid-19 dengan pemeriksaan PCR terhadap sampel swab pasien PDP/Rapid Test (+) serta surveliens untuk mengetahui pola penyebaran covid-19 di provinsi Jambi,” ujar Dr. Humaryanto.

Selain itu ia juga mengatakan, hasil rapat bersama seluruh stakeholder dituangkan dalam dokumen penandatangan sinergitas kerja antara kelima stakeholder tersebut.

“Gerakan serta itikad baik berdasarkan unsur kemanusiaan, perlu dilandasi oleh sebuah ikatan yang tertuang dalam dokumen yang berisikan sinergitas kerja, serta pembagian tugas dan fungsi oleh para pihak guna mensukseskan kegiatan pemeriksaan deteksi covis-19 di Provinsi Jambi dan pembentukan tim pokja yang akan berkoordinasi dan menentukan mekanisme pemeriksaan (SOP),” tutupnya.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com