PENANDATANGANAN NASKAH SINERGITAS KERJA

JAMBI,- Setelah mengadakan rapat sinergitas kerja dalam rangka penanganan dan pelaksanaan pemeriksaan swab dengan metode Polymerase Reaction (PCR) Covid-19 yang dilaksanakan di ruang Rapat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, kali ini Universitas Jambi bersama Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi, BPOM, IDI Provinsi Jambi mengadakan penandatangan Naskah Sinergitas Kerja di Kantor Gubernur Jambi, Senin, (1/6).

Dalam Kesempatan ini, Rektor Universitas Jambi bersama Gubernur Jambi, Drs. Fahrori Umar, Walikota Jambi, Sy. Pasha, BPOM, dan IDI Wilayah Jambi menandatangani naskah Sinergitas Kerja.

Gubernur Jambi, Drs. Fachrori Umar mengatakan Penandatanganan sinergitas kerja ini dalam rangka penanganan dan pelaksanaan pemeriksaan SWAB dengan metode PCR Covid-19 di Provinsi Jambi. Saya sangat antusias dan mendukung sinergitas kinerja ini, dimana kita memiliki informasi yang lebih cepat dan tepat untuk pemeriksaan SWAB covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Selain itu ia juga mengatakan memilik semangat dan komitmen yang sama dalam penangan wabah covid-19 di Provinsi Jambi, karena sampai saat ini Covid-19 masih mengangcam kehidupan masyarakat secara global, khususnya masyarakat Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, Fachrori menuturkan, untuk penambahan dan pengurangan jumlah pasien positif atau negatif Covid-19 adalah melalui hasil SWAB test dengan metode PCR, yang mana selama ini Provinsi Jambi selalu mengirimkan sample ke Pusat dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetahui hasilnya.

“Lamanya waktu menunggu hasil dari pusat menjadi salah satu kendala dalam mempercepat penanganan pasien positif Covid-19 dan dalam rangka meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. Kita mengambil langkah nyata dengan memotong beberapa rangkaian proses dalam pemeriksaan SWAB, sehingga tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengetahui hasilnya,” Jelas Fachrori.

Fachrori mengharapkan untuk segera menindaklanjuti naskah sinergitas kerja dan setiap pihak dapat segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing masing, sesuai dengan kesepakatan guna mendapatkan hasil yang terbaik demi kemaslahatan masyarakat Provinsi Jambi.

Sementara itu Rektor Unja mengatakan kerjasama ini dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi.

“ Penandatangan Naskah Sinergitas Kerja ini dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi melalui pendeteksian covid-19 dengan pemeriksaan PCR terhadap sampel swab pasien PDP/Rapid Test (+) serta surveliens untuk mengetahui pola penyebaran covid-19 di provinsi Jambi, pemeriksaan tersebut tidak perlu memakan waktu lama karena harus menunggu hasil dari pusat tersebut,” ujar Rektor.

Selain itu Rektor mengatakan saat ini kita akan menghadapi New Normal untuk itu ia berharap kepada semua masyarakat Unja dan Masyarakat Provinsi Jambi untuk tetap melalukan protokol kesehatan covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Silvia Yuliansari

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com